Di tahun baru ini, mungkin ada banyak sekali resolusi yang ingin kita lakukan. Ada banyak hal yang ingin kita raih di tahun ini. Sebagian dari Anda mungkin memiliki harapan untuk bisa mulai merintis bisnis Anda di tahun ini. Mungkin Anda juga sudah mulai berpikir tentang bisnis apa yang bisa Anda jalankan dan Anda kembangkan. Tentunya, untuk sebuah bisnis yang menjanjikan, kita perlu melihat ke sekitar kita dan mencari celah untuk peluang memulai sebuah usaha. Lantas, di tahun baru ini, apa saja sekiranya usaha yang akan menjadi tren di kalangan masyarakat?

Tren Bisnis Di Tahun 2018

Melihat perkembangan di kalangan masyarakat, ada beberapa usaha yang sekiranya masih akan menjadi tren di kalangan masyarakat. Apa saja jenis usaha tersebut?

  • Bisnis Food truck

Di Indonesia, usaha yang satu ini memang terbilang sebagai usaha yang belum begitu populer di kalangan masyarakat. Akan tetapi, usaha yang satu ini digadang-gadang menjadi salah satu usaha yang akan menjadi tren di 2018. Untuk, Anda bisa melirik dan mempertimbangkan usaha yang satu ini sebagai usaha yang akan Anda rintis di 2018.

  • Usaha Affiliate

Usaha atau bisnis yang satu ini terbilang gampang untuk dilakukan. Anda hanya perlu untuk melakukan promosi terhadap berbagai barang atau produk yang dimiliki oleh orang lain. Dari promosi tersebut, Anda bisa mendapatkan uang sebagai hasil dari kerja sama.

  • Bisnis Makanan atau Kuliner Kreatif

Ide kreatif memang menjadi akar yang kuat bagi mereka yang ingin memulai sebuah usaha. Dengan ide yang kreatif, maka masyarakat akan tertarik dengan usaha yang mereka mulai. Apalagi jika ide kreatif muncul dari bidang kuliner, pastinya, akan ada banyak orang yang tertarik dengan usaha yang Anda mulai.

Usaha-usaha di atas menjadi bentuk usaha yang digadang-gadang masih dan akan menjadi tren di kalangan masyarakat di tahun 2018 ini. Jadi, jika Anda sangat ingin memulai bisnis Anda di tahun ini, pikirkan dengan matang jenis bisnis seperti apa yang akan Anda jalani dan gunakan usaha-usaha di atas sebagai inspirasi untuk Anda.

Related posts: