Wajah berminyak sangat mengganggu sekali penampilan. Bahkan wajah yang berminyak berkesan sangat mengganggu dan bisa membuat Anda terlihat lebih kusam. Karena itu, bagi Anda yang mempunyai wajah yang berminyak maka Anda bisa langsung saja mengatasinya. Tidak usah bingung mengatasi wajah berminyak Anda. Karena sudah ada cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghilangkan wajah berminyak Anda. Maka Anda bisa langsung saja mengikuti solusi yang ada di sini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah yang berminyak bahkan bisa lebih membuat make up menjadi lebih luntur. Bahkan bisa lebih membuat penampilan Anda menjadi tidak percaya diri. Maka Anda bisa mengatasinya dengan mudah. solusi yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kadar minyak dalam wajah Anda. Solusi yang bisa Anda lakukan adalah:

  1. Lihat kembali skin care

Bagi Anda yang memang mempunyai wajah berminyak maka perhatikan kembali pembersih muka yang Anda gunakan. Cobalah untuk menggunakan skin care yang tidak diperuntukkan untuk wajah berminyak, oil free, dan water base. Karena komponen ini yang bisa membuat wajah Anda menjadi lebih berminyak.

  1. Kompres dengan es batu

Anda bisa mengurangi kadar minyak dalam wajah Anda dengan cara mengompresnya dengan es batu. Es batu ini lebih membantu untuk mengecilkan pori-pori wajah Anda. Sebelum Anda menggunakan make up, sebaiknya Anda bersihkan dahulu wajah Anda dan kompres wajah Anda dengan es batu.

  1. Gunakan Foundation yang tepat

Sebelum Anda menerapkan apalagi membeli maka Anda cek kembali jenis foundation yang akan Anda gunakan. Karena saat ini ketika Anda menggunakan foundation terdapat liquid dan cream. Namun bagi wajah berminyak yang cocok digunakan adalah menggunakan liquid foundation. Bahkan jenis yang bisa Anda lakukan dengan jenis yang matte. Setelahnya Anda bisa terapkan bedak tabur.

Ketiga hal inilah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kadar minyak bisa lebih terkontrol. Bahkan Anda bisa lebih mudah mendapatkan penampilan yang sangat terjaga tanpa harus membuat wajah Anda kusam.

Related posts: