Sisi Lain Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Kulit

By | September 4, 2016

Sisi Lain Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Kulit

Setiap orang pasti mendambakan kulit wajah yang normal, bersih dan sehat. Namun, tidak sedikit yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang berminyak dan kusam  Kulit berminyak adalah tipe kulit yang memproduksi minyak berlebih yang biasanya disebabkan oleh faktor genetis, hormon, atau keadaan psikis seseorang seperti stres.

Manfaat Dari Buah Pisang Yang Tersembunyi

Minyak yang berlebih akan membuat kulit menjadi cepat kusam. Hal inilah yang kemudian menyebabkan orang-orang dengan tipe kulit berminyak berbondong-bondong mencari solusi yang dianggap tepat untuk mengurangi masalah kulit berminyak tersebut. Perawatan yang sering dilakukan adalah dengan memakai obat-obat atau produk-produk tertentu yang dijual bebas di pasaran. Namun terkadang, tidak semua produk tersebut aman untuk digunakan. Ada baiknya jika kita mengurangi produk-produk yang mengandung bahan-bahan kimia tersebut dan menggantinya dengan produk-produk berbahan alami yang lebih aman bagi kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah pisang yang dapat Anda jadikan sebagai masker.

Buah pisang memiliki beragam kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi kulit seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin B6, Magnesium, zat besi, fosfor dan kalsium. Buah ini bisa tumbuh tanpa mengenal musim sehingga Anda akan sangat mudah mendapatkannya. Untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah, buah pisang dapat Anda olah secara sederhana sebagai masker. Caranya sangat sederhana, Anda cukup ambil buah pisang yang sudah masak, kemudian haluskan, lalu campur dengan madu atau perasan jeruk lemon. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan masker tersebut pada kulit wajah Anda, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur.

Untuk hasil yang maksimal, tentu saja Anda harus memperhatikan kebersihan kulit wajah, olahraga dan istirahat yang cukup, serta pola makan dan pola hidup yang sehat dan seimbang.

Dengan menjaga dan merawat kesehatan kulit wajah, Anda akan terhindar dari berbagai gangguan. Tidak hanya minyak yang berlebih, namun Anda juga akan terhindar dari gangguan-gangguan kulit lain seperti panu, kurap, jamur, dan penyakit-penyakit kulit lainnya.

Related posts: