Set Harga Mesin Kasir Di Pasaran

By | February 8, 2017

harga mesin kasirTransaksi di berbagai pusat perbelanjaan dan toko kecil dan sedang seringkali mengalami kendala karena alat bayar yang dimiliki belum terlalu canggih. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya toko tradisional yang masih menempatkan pemiliknya di depan meja kasir dan langsung mengurusi masalah keuangan. Tentu saja seiring dengan perkembangan bisnis dan dibukanya beragam cabang menyebabkan mau tidak mau posisi kasir harus diberikan kepada orang lain. Bila hal ini terjadi, menggunakan mesin kasir menjadi disarankan untuk mengoptimalkan transaksi yang ada. Untuk mendapatkannya, bisa dilakukan dengan mengecek harga mesin kasir di berbagai toko yang ada terlebih dahulu.

Berapa Harga Mesin Kasir Di Pasaran?

Sebenarnya, mesin kasir yang dimaksud adalah seperangkat komputer yang memang sudah diprogramkan untuk keperluan kasir. Artinya, tidak hanya terdiri dari satu perangkat PC biasa saja tapi juga memiliki barcode scanner untuk memindai data barang hang akan dibeli, cash drawer sebagai tempat penyimpanan uang, dan printer untuk mencetak tanda bukti pembayaran. Hanya saja, seperti terlihat di banyak supermarket besar, ukuran layar untuk komputer kasir biasanya lebih kecil daripada layar PC biasa yaitu sekitar 16 inch. Hal ini dipilih sesuai dengan kebutuhan dan layar kecil dapat menekan harga mesin kasir agar lebih murah. Memang kebutuhan yang perlu ditampilkan di layar adalah harga dan nama barang yang akan dibeli oleh customer.

Banyaknya toko baik yang konvensional maupun ecommerce yang menjual produk ini membuat harga mesin kasir cukup variatif. Namun, sama seperti gadget lainnya yang harganya tidak kalah bervariasi, spesifikasi yang dimiliki setiap unit tentu saja berbeda. Umumnya, dengan variasi merk dan spesifikasi standard untuk pengoperasian kasir di lingkup bisnis menengah, satu set mesin dipatok dengan harga enam sampai sepuluh juta rupiah. Tentu saja para pemilik bisnis bisa memilih set mana yang paling sesuai. Apabila sekarang mereka misalnya membeli set yang paling murah dan di masa depan ingin melengkapi item yang belum ada, mereka dapat membelinya secara terpisah di toko tersebut sehingga tidak perlu merasa khawatir tidak bisa melakukan upgrade terhadap set komputer yang dimiliki sekarang ini.

Related posts: