Menjadi bagian terpenting dalam anggota tubuh, gigi sering sekali menimbulkan kesan baik atau kurang baik terhadap seseorang karena senyum yang di berikan oleh orang tersebut. Nah siapa yang tidak ingin mempunyai senyum mempesona karena gigi sehat dan terawat? Tentu semua orang ingin memiliki gigi bersih dan terawat. Sehingga senyum yang diberikan kepada setiap orang akan terlihat mengesankan. Daya tarik senyum akan semakin menarik ketika gigi yang terlihat nampak bersih, sehat dan terawat. Oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan gigi agar gigi putih bersih, tidak berlubang dan rapi. Selain memperhatikan kesehatan gigi tentu tidak boleh lupa akan kesehatan mulut dan lidah agar tidak menimbulkan bau mulut.

Gigi Sehat Terawat

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gigi yang sehat, bersih dan terawat. Nah apa saja caranya? Yuk kita simak bersama tips mudah untuk merawat gigi dan mulut agar tetap sehat dan bersih.

Yang pertama adalah memilih untuk menggunakan benang gigi daripada tusuk gigi. Kebanyakan orang setelah makan biasanya akan menyisakan kotoran makanan di sela-sela gigi. Hal ini tentu mengganggu jika tidak segera dibersihkan dan ketika hanya di diamkan saja lambat laun akan menyebabkan gigi rusak. Nah salah satu cara untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi tersebut gunakanlah benang gigi atau dental floss. Benang gigi lebih terjamin keamanannya dibandingkan tusuk gigi karena banyak kemungkinan ketika menggunakan tusuk gigi akan melukai gigi atau gusi. Yang kedua adalah sikatlah gigi kalian dengan benar. Artinya sikatlah gigi kalian dengan cara yang baik dan benar jangan sampai ketika menyikat gigi justru menimbulkan kerusakan karena tidak dilakukan dengan hati-hati.  Selain dilakukan dengan cara yang benar, gunakanlah sikat dan pasta gigi yang sesuai dengan kondisi gigi kalian. Hal ini akan lebih membantu merawat gigi kalian. Yang terakhir periksakan gigi kalian secara rutin, tujuannya adalah supaya kalian tahu bagaimana kondisi kesehatan gigi kalian saat ini selain itu kalian juga bisa membersihkan karang gigi. Nah itu tadi sedikit tips merawat gigi yang bisa kalian lakukan. Semoga bermanfaat.

Related posts: