Senapan Angin PCP Model Tiup

By | August 7, 2017

Senapan Angin PCPBerburu adalah salah satu aktivitas yang juga termasuk ke dalam kelas olahraga. Sekarang ini ada banyak komunitas pemburu yang terbentuk di Indonesia. Tidak jarang juga turnamen berburu diadakan di Indonesia. Hewan yang menjadi sasaran dalam berburu biasanya adalah tupai, burung, kelinci, dan lain sebagainya. Hewan-hewan tersebut tentulah merupakan hewan yang bukan termasuk ke dalam kelas hewan yang dilindungi. Berburu sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai cara. Ada yang menggunakan tombak, panah, pistol, senapan, dan lain sebagainya. Kebanyakan sekarang ini yang digunakan untuk berburu adalah senapan angin. Senapan angin merupakan salah satu senapan yang menggunakan tenaga udara untuk menghasilkan energi yang dapat digunakan untuk mendorong peluru keluar. Ada banyak jenis dari senapan angin, salah satunya adalah senapan angin PCP.

Bagaimana Senapan Angin PCP Model Tiup?

Senapan angin jenis PCP yang memiliki kepanjangan Pre Changed Pneumetic merupakan salah satu jenis senapan angin yang menggunakan udara yang dimampatkan ke dalam tabung senapan sebagai sumber energi untuk menggerakkan peluru. Senapan yang satu ini dalam satu kali isi udara atau dalam satu kali pompa dapat digunakan untuk beberapa kali penembakan. Hal ini tentulah berbeda dengan senapan angin yang pada umumnya dalam satu kali pompa hanya dapat digunakan untuk satu kali tembak. Hal inilah yang membuat senapan angin yang satu ini menjadi pilihan banyak pemburu. Akan tetapi, pengisian udara untuk senapan yang satu ini jika dilakukan secara manual cukup menguras banyak energi Anda. Tentunya ada banyak alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengisi udara pada senapan angin PCP yang satu ini. Salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan tabung cadangan yang berisi udara dengan tekanan yang lebih tinggi dari udara di dalam tabung senapan Anda.

Senapan angin PCP pun juga memiliki jenis PCP yang ada di Indonesia. Beberapa diantaranya tentunya sudah sangat familiar dikalangan para pemburu. Salah satu contohnya adalah senapan PCP model tiup. Senapan PCP yang satu ini sama halnya dengan jenis lainnya, akan tetapi jenis yang satu ini membuang udara langsung dari tabung senapan (pada umumnya pembuangan udara melalui lubang transfer).

Related posts: