Sehat Jiwa Untuk Sehat Raga

By | June 24, 2017

tips kesehatanDi zaman yang banyak tekanan ini membuat orang tidak dapat berpikir rasional. Banyaknya tekanan meningkatkan stres pada orang. mulai dari tekanan pada orang dewasa yang biasanya dipicu karena pekerjaan. Atau yang dialami para remaja karena putus cinta. Bahkan dialami oleh anak-anak yang ditekan oleh orang tuanya sendiri dalam masalah penentuan nilai. Tekanan yang terus menerus dilakukan akan sangat berbahaya. Bahkan dapat menyebabkan penyakit kejiwaan atau bunuh diri. bila hal tersebut terjadi penyesalan adalah hal yang paling tidak di inginkan. Pada hakikatnya, bila seseorang Sehat Jiwa maka secara tidak langsung raganya juga akan sehat. Maka dari itu, faktor utama kehidupan yang nyaman adalah pikiran yang tidak sakit. Pikiran sakit lebih berbahaya daripada tubuh secara fisik yang sakit. Karena Anda tidak pernah tahu bagaimana pikiran orang lain bekerja. Karena hal tersebut tidak nampak oleh mata Anda.

Sehat Jiwa Untuk Masa Depan

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga pikiran dan hati Anda terhindar dari penyakit. Untuk mengurangi tekanan yang terjadi pada diri Anda. Karena Anda tidak tahu kerugian apa yang akan Anda peroleh dan sebabkan karena hal tersebut. Untuk terhindar dari pikiran sakit, Anda bisa memulainya dengan selalu berpikir positif. Pembiasaan berpikir positif akan sangat berguna bagi Anda bahkan dimasa depan. Selain itu, Anda tidak boleh terlarut dalam tekanan atau masalah. Anda harus yakin bisa melewatinya. Bila Anda sudah tidak sanggup, maka lebih baik tinggalkan dan cari cara untuk menenangkan diri Anda, seperti pergi liburan atau sekedar makan bersama orang yang Anda inginkan. Anda tidak boleh memaksa diri Anda melakukan hal yang tidak Anda sukai. karena hal tersebut dapat menjadi pemicu tekanan Anda. Sehat Jiwa Anda sangat penting untuk menunjang masa depan Anda. Bila Anda dapat memahami dan memaknai hidup Anda dengan baik maka hidup Anda akan terasa lebih ringan.

Sehat Jiwa menjadi penunjang kesehatan raga Anda. mulai dari pikiran yang sehat raga yang kuat akan Anda peroleh. Karena segala sesuatu harus fokus pada bagian dalam juga. Tidak hanya bagian luar. Apalagi ini menjadi faktor utama yang harus di perhatikan. Oke sekian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda.

Related posts: