Berbagai cara bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah mengatur pola makan atau diet, bisa dengan mengurangi porsi makan atau memilih makanan dengan kalori rendah. Salah satu makanan dengan kalori rendah adalah salad. Dalam website ini Anda bisa menemukan banyak resep salad.

Manfaat salad bagi tubuh

Namun, tahukah Anda apa manfaat salad bagi tubuh? Anda pasti sudah tahu nutrisi yang terkandung dalam buah-buahan bukan? Nah, nutrisi inilah yang akan Anda peroleh dengan mengkonsumsi salad. Selain itu, nutrisi yang berasal dari buah-buahan ataupun sayuran dalam salad akan bertambah dengan adanya yoghurt, mayonnaise ataupun minyak zaitun. Kombinasi bahan-bahan inilah yang membuat salad kaya akan antioksidan dan nutrisi bagi tubuh.

Salad sendiri bisa dibedakan menjadi tiga menurut bahan dasar isian. Yang pertama adalah salad buah, kemudian salad sayur dan kombinasi keduanya. Sedangkan saus yang menjadi pelengkap salad memiliki 3 bahan dasar yang berbeda yaitu mayonnaise, yoghurt atau minyak zaitun. Namun untuk salad yoghurt dan mayonnaise, salad yang dibuat akan mengandung lemak tergantung seberapa banyak Anda memasukkan bahan tersebut.

Beda saus, beda bahan

Jadi, jika Anda ingin salad yang rendah lemak Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau yoghurt rendah lemak. Misalnya dengan membuat resep dalam website ini :

  • Frozen yoghurt salad

Pilihlah yoghurt yang rendah lemak, lalu tambahkan air jeruk, lemon dan madu untuk mencampur buah-buahan. Pilihlah buah yang memiliki karbohidrat supaya Anda kenyang lebih lama seperti pisang dan apel. Dengan mencampur saus yoghurt tadi dengan buah apel dan pisang, jadilah salad nikmat bebas lemak.

  • Salad buah dan sayur

Salad ini terdiri dari buah-buahan seperti nanas, apel, melon yang dicampur dengan jagung manis, selada, mentimun dan sayur segar lainnya. Kemudian campuran buah dan sayur ini diberi saus campuran minyak zaitun dengan perasan lemon atau saus mayonnaise. Jika Anda menginginkan salad rendah kalori, maka pilihlah minyak zaitun sebagai saus pelengkap.

Jadi, Anda bisa mengkombinasi buah-buahan sesuai selera dengan pilihan saus yang Anda butuhkan. Jika Anda menginginkan salad yang rendah lemak dan kalori, sebaiknya pilihlah minyak zaitun yang dicampur perasan lemon untuk sausnya. Temukan resep lainnya di website ini.

Related posts: