image_20180411_093428

image_20180411_093428

Rumah adalah sebuah hunian yang menjadi akhir dari sebuah perjalanan. rumah menjadi tempat ternyaman bagi setiap orang untuk melepaskan penat. Rumah yang nyaman biasanya terlihat dari cara orang berperilaku di luar. Selain itu rumah yang nyaman biasanya ditunjukkan dengan keadaan rumah yang baik pula. Salah satu ruang yang bisa membuat sebuah keluarga menjadi keluarga yang hangat dan tetap harmonis adalah ruang keluarga. ruang keluarga ini inti dari sebuah rumah. Ayah, ibu, anak-anak akan banyak menghabiskan waktu di ruang ini. untuk itu apabila Anda hendak membuat rumah Anda nyaman, Anda harus mendesain ruang keluarga dengan baik. Baru setelah ruang keluarga terdesain dengan baik bisa mendesain bagian ruang lainnya. Salah satu desain sederhana yang ditawarkan pada saat ini adalah desain minimalis. desain ini akan memberikan kesan sederhana namun elegan pada ruang keluargamu. Pada saat mendesain ruang keluarga minimalis ini sebaiknya semua anggota keluarga ikut berpartisipasi.

Ruang Hangat Penuh Kasih Sayang

Alasan mendesain ruang keluarga minimalis melibatkan semua anggota keluarga karena agar semua anggota keluarga merasa nyaman saat berada di rumah dan suatu kebanggaan tersendiri apabila ruangan tersebut di desain bersama keluarga. salah satu desain keluarga yang dapat kamu coba agar memiliki kesan minimalis yaitu dengan cara merubah konsep rumahmu salah satu konsep minimalis yang alami yaitu konsep alam. Berikut cara desain yang dapat kamu lakukan:

  1. Jika kamu memiliki konsep kembali ke alam, maka kamu dapat menggunakan stiker dinding untuk menghasilkan kesan kembali ke alam. Lalu pilih furniture seperti sofa dan kasur luar ruangan yang memiliki kesan alam seperti warna hijau
  2. Adanya televisi yang menempel di dinding agar bisa menghemat tempat.
  3. Adanya rak-rak buku susun atau rak buku yang menempel pada dinding. Fungsi rak buku ini adalah untuk menyimpan buku. buku-buku ini akan bermanfaat bagi anggota keluarga yang hobi membaca buku.
  4. Pilih karpet yang lembut agar saat duduk di bawah terasa nyaman dan tidak kedinginan.

Konsep alam ini dianjurkan untuk mendesain ruang keluarga minimalis Anda. Mengapa? Karena alam akan memberikan nuansa ketenangan dan kedamaian jadi dengan mendesain ruang keluarga Anda dengan desain alam, harapan Anda keluarga Anda tetap bisa hangat dalam bercengkerama kesehariannya.

Related posts: