Rawat Kecantikan Dengan Bahan Alam

By | August 7, 2017

tips kecantikanSelalu terlihat bersih dan bersinar adalah salah satu hal yang sangat diidam-idamkan oleh banyak orang. Tidak oleh kaum wanita saja, kaum lelaki pun kerap melakukan berbagai macam perawatan untuk menjaga kebersihan wajah mereka. Jerawat adalah salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh banyak orang. Jerawat sendiri merupakan sebuah benjolan yang didalamnya terdapat nanah atau darah. Jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal seperti oleh bakteri P. acnes, produksi minyak berlebih pada kelenjar minyak, faktor keturunan, atau juga dapat disebabkan oleh polusi udara. wajah yang kotor dan berminyak dapat menjadi tempat yang tepat untuk tumbuhnya bakteri penyebab jerawat tersebut. jerawat tentulah dapat menyebabkan kepercayaan diri semakin menurun. Selain itu, jerawat juga dapat menyebabkan peradangan pada bagian yang menyebabkan jerawat.

Menggunakan Bahan Alam Untuk Merawat Wajah Jerawat

Ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat seperti dengan menggunakan obat-obatan dari dalam, menggunakan beberapa produk buatan, serta menggunakan bahan-bahan alam yang ada disekitar kita. Menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu cara yang paling aman bagi kulit dan wajah. Hal ini disebabkan karena bahan-bahan alam mengandung berbagai macam zat yang dapat membunuh bakteri, membersihkan wajah, mengangkat sel kulit mati, mengurangi produksi minyak dan lain sebagainya. Beberapa bahan alam mengandung antioksidan yang dapat berperan sebagai pencegah terjadinya reaksi oksidasi oleh radikal bebas. Reaksi oksidasi oleh radikal bebas dapat menyebabkan berbagai macam masalah seperti penuaan dini hingga mutasi pada DNA. Antioksidan dikenal sebagai salah satu zat yang dapat membuat awet muda.

Berbeda dengan produk-produk yang dibuat oleh pabrik yang akan memberikan efek menyembuhkan dengan cepat, bahan alam yang digunakan akan memberikan reaksi yang cenderung lambat. Akan tetapi meskipun reaksi yang diberikan lebih lambat, bahan alam tetaplah lebih aman untuk digunakan karena zat yang digunakan tidak mengandung bahan berbahaya bagi kulit. Kebanyakan produk yang dibuat pabrik, ditambahkan berbagai macam bahan kimia yang bersifat bahaya bagi kulit dan wajah. Hal ini yang menyebabkan bahan alam masih banyak peminatnya untuk menghilangkan jerawat.

Related posts: