Rambut Anda Berminyak? Pakai Masker Strawberry

By | October 20, 2017

tips kecantikanMasalah minyak yang berlebihan memang bukan hanya menyerang kulit wajah. Sering sekali ada orang yang memiliki masalah dengan rambut yang berminyak. Rambut yang berminyak sering membuat rambut menjadi lebih lepek dan terlihat tidak indah. Untuk itu, mengatasi masalah rambut yang berminyak pun menjadi salah satu hal penting yang harus Anda pikirkan. Anda tidak perlu khawatir jika masalah tersebut bisa menguras dompet Anda, karena Anda bisa dengan mudah mendapatkan solusi untuk masalah Anda tersebut. Solusinya adalah dengan cara memakai masker strawberry untuk rambut Anda Bagaimana cara pembuatannya? Bagi Anda yang merasa penasaran, simak penjelasan berikut ini.

Masker Strawberry Untuk Rambut Berminyak

Strawberry memang salah satu buah yang terkenal dengan rasanya yang enak. Selain terkenal dengan rasanya yang segar dan enak, strawberry juga ternyata memiliki kandungan vitamin yang berguna bagi rambut. Ya, buah yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali vitamin C yang akan berguna bagi rambut. Lalu, apa manfaat dari kandungan vitamin C yang ada pada strawberry untuk rambut? Ternyata, kandungan strawberry ini bermanfaat untuk menjaga kondisi rambut agar tetap lembap. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa kandungan ini bisa membantu kulit rambut untuk mengurangi kadar minyak yang ada. Tentunya hal ini sangat berguna untuk menjaga rambut agar tidak terlalu berminyak dan tidak lepek. Lalu, bagaimana cara untuk membuat masker strawberry?

Pertama-tama, pilihlah strawberry dengan kondisi yang bagus, kemudian cuci dan haluskan strawberry tersebut dengan blender atau cara yang lain. Setelahnya, jika Anda merasa bahwa strawberry tersebut sudah halus, maka akan lebih baik jika Anda mencampur strawberry tersebut dengan minyak kelapa. Anda juga bisa menggunakan madu atau bahkan keduanya. Setelah dirasa bahan-bahan tersebut sudah bercampur secara merata, Anda bisa mengusapkan atau memakainya pada setiap bagian rambut Anda dan juga kulit kepala Anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas rambut Anda dengan air yang bersih. Demikian itu tadi informasi yang bisa kami berikan untuk Anda tentang masker strawberry.

Related posts: