wanitakarir

Jika dulu wanita hanya dianggap kanca wingking yang wani ditata (teman belakang yang bisa diatur-atur), lain halnya dengan sekarang. Banyaknya feminist yang menggaungkan emansipasi membuat eksistensi wanita di berbagai kancah pun mulai diakui. Tidak sedikit wanita yang akhirnya memilih tetap berkarir meskipun telah menikah karena berbagai alasan. Misalnya mencapai impian, atau membantu suami secara finansial. Terutama jika wanita tersebut berpikir jauh ke depan dan memikirkan hal buruk yang mungkin terjadi pada pasangan atau rumah tangga.

Day care Sebagai Solusi Tepat Untuk Wanita Karier

Sibuk dengan karier tak lantas membuat para wanita tangguh itu enggan memiliki atau mengasuh anak. Di satu sisi, mereka sangat ingin mengasuh dan mendidik anak dengan hal terbaik yang mereka miliki. Namun di sisi lain, kebutuhan hidup yang semakin banyak membuat para wanita perkasa itu terpaksa tetap menjalani karier. Lalu bagaimana dengan anak-anak itu?

Para wanita karier yang tidak memiliki nanny/baby sitter atau tidak tinggal dekat dengan keluarga lain biasanya lebih memilih day care. Sebuah day care biasanya memiliki nanny dan ruangan yang sangat nyaman bagi anak. Di dalamnya, si anak akan diajak bermain, belajar, dan bersosialisasi dengan anak seumurannya. Jadi si ibu bisa meninggalkan anak dengan perasaan sedikit lebih tenang.

Day care ibarat sebuah oase bagi para wanita karier yang tidak memiliki siapa pun untuk menjaga anaknya. Dengan merogoh kocek yang cukup dalam, para wanita karier itu tidak terlalu keberatan selama anaknya mendapat penjagaan dan pendidikan yang baik di day care. Namun tidak semua para mama itu mengeluarkan dana yang sama. Setiap day care menawarkan rentang harga yang berbeda sesuai dengan layanan mereka.

Keberadaan day care yang sangat diminati (terutama di kota) bisa menjadi prospek cerah bagi finansial Anda. Hanya dengan bermodalkan sebuah ruang kosong yang disulap menjadi aman, nyaman, serta ramah untuk anak, Anda sudah bisa membuat day care sendiri. Namun sesungguhnya yang menjadi tantangan itu adalah bagaimana Anda mendidik dan menjaga buah hati orang lain itu agar memiliki karakter yang baik.

Related posts: