Tanaman serbaguna merupakan sebuah tanaman yang semua bagiannya dapat dimanfaatkan agar memenuhi kebutuhan dalam sehari-hari. Contoh tanaman serbaguna yang ada, tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan masakan, melainkan sebagai bahan obat-obatan. Sekarang bibit tanaman obat sudah mulai banyak tersedia dan sudah banyak diketahui masyarakat luas. Dari sekian banyak tanaman obat yang tersedia, ternyata hampir setiap bagiannya itu bermanfaat. Mulai dari akar, kemudian buah, batang hingga ke daunnya.

Tanaman Obat yang Banyak Digunakan Untuk Kesehatan

Jika saat ini Anda ingin mencoba menanam bibit untuk obat-obatan, maka Anda bisa memilih beberapa jenis bibit berikut,

  • Bibit tanaman pepaya

Semua orang tentunya sudah mengenal tentang tanaman pepaya. Mulai dari bagian buah sampai dengan daunnya, semua dapat dimanfaatkan. Buah pepaya memiliki rasa yang manis, sehingga dapat dikonsumsi langsung dan mampu melancarkan BAB. Kemudian daun pepaya pun dapat dimanfaatkan untuk penghilang jerawat, kemudian menambah nafsu makan dan juga menormalkan darah tinggi. Bahkan bagi yang sedang terserang DB pun dapat minum rebusan daun pepaya.

  • Bibit tanaman singkong

Untuk bibit tanaman obat yang kedua, yaitu tanaman singkong. Kami yakin Anda cukup sering menyantap singkong. Pasalnya singkong mudah sekali ditemukan, mulai dari bentuk gorengannya, getuk, singkong yang telah direbus, keripik sampai dengan tape. Kemudian di beberapa daerah pun ada yang memanfaatkan singkong ini sebagai makanan karbohidrat pengganti nasi. Singkong selain bermanfaat untuk mengisi perut, ternyata banyak vitamin di dalamnya yang berguna bagi tubuh. Mulai dari lemak, vit B, kalsium dan protein, semuanya ada di dalam singkong.

  • Bibit jahe

Tanaman jahe juga dapat menjadi bahan obat-obatan yang akan menghemat pengeluaran uang belanja. Pasalnya jahe dapat digunakan untuk bahan masakan dan juga membantu mengobati beberapa penyakit. Contohnya seperti batuk, panas dalam, meriyang dan sebagainya.

  • Bibit lidah buaya

Dengan menggunakan lidah buaya ini akan membuat tubuh lebih sehat. Pasalnya selain membuat kulit lebih halus, lidah buaya juga dapat membantu sembuhkan penderita darah tinggi, kemudian memberikan kelancaran di peredaran darah dan sebagainya. Untuk menanam lidah buaya sangatlah mudah, bahkan di depan rumah pun sangat bisa. Untuk dapatkan bibit yang sempurna, silahkan order di Jualbibitunggul.com.

Related posts: