image_20180407_121028_21

image_20180407_121028_21

Menjadi peserta dalam pameran adalah salah satu strategi marketing yang bisa meningkatkan penjualan. Dengan mengikuti kegiatan pameran, suatu produk atau karya seseorang akan lebih banyak dikenal masyarakat. Terlebih lagi pameran biasanya terbuka untuk umum. Sehingga, akan ada banyak orang yang mengetahui produk Anda. Dengan kata lain, pameran adalah ajang bagi Anda untuk mempromosikan suatu produk atau karya. Untuk menjadi peserta pameran caranya cukup mudah. Anda harus mengetahui kegiatan pameran secara keseluruhan. Apakah produk Anda bisa dipromosikan pada pameran tersebut. Setelah itu, Anda langsung menghubungi panitia untuk ikut menjadi peserta stand dalam pameran. Untuk membuka stand di pameran, Anda tentu membutuhkan rental partisi pameran untuk Anda sewa di pameran yang akan Anda ikuti.

Apa Saja Pertimbangannya?

Mendirikan sebuah stand di pameran, harus membuat Anda dan pengunjung nyaman. Pengunjung akan tertarik pada stand yang tampilannya unik, rapi, bersih dan leluasa jika dikunjungi. Selain itu, pilihlah posisi yang strategis dalam sebuah pameran. Posisi stand yang strategis dapat dipastikan akan lebih banyak dikunjungi banyak orang. Sebelum Anda menyewa sebuah stand, Anda perlu melakukan beberapa pertimbangan rental partisi pameran berikut:

  1. Mencari informasi tentang pameran

Anda harus mengetahui tempat dan waktu pameran diadakan. Karena menyewa stand pameran tidak bisa mendadak, terlebih lagi jika Anda menyewa di tempat favorit. Anda dapat dipastikan tidak kebagian stand jika melakukan pemesanan dadakan.

  1. Pikirkan tentang barang yang akan dipamerkan

Sesuaikan stand dengan jenis produk yang akan dipamerkan. Ukuran stand pameran foto akan berbeda dengan ukuran stand pameran buku.

  1. Survey lokasi pameran

Anda harus mengetahui persis lokasi dan tempat pameran yang akan Anda ikuti. Hal ini dapat digunakan untuk menyesuaikan dengan jenis dan ukuran stand yang akan Anda gunakan.

  1. Tentukan jenis stand

Setelah mengetahui lokasi pameran, langkah selanjutnya adalah menetapkan jenis stand yang akan digunakan. Sehingga setelah sampai di tempat rental partisi pameran, Anda tidak ragu-ragu lagi ketika memilih jenis stand.

Related posts: