pesona-indonesia-di-pulau-komodo

Berkunjung ke pulau Komodo sembari menengok langsung salah satu keajaiban dunia ini tentunya menjadi wisata yang sangat didambakan. Paket pulau Komodo menjadi sarana yang tepat dan sangat mendukung keberlangsungan wisata Anda ke pulau yang satu ini. Saat Anda memilih sebuah paket wisata ke Pulau Komodo ini, tentunya rangkaian kunjungan Anda sudah akan diatur sedemikian rupa. Akan tetapi, Anda masih memiliki beberapa hal yang perlu Anda persiapkan untuk berkunjung.

Hal Penting Yang Perlu Anda Perhatikan Di Pulau Komodo!

Saat Anda berkunjung ke pulau Komodo, terlepas dari berbagai jadwal aktivitas yang akan Anda lakukan sesuai dengan paket pulau Komodo yang Anda pilih, Anda harus memperhatikan sikap Anda. Ada beberapa hal penting terkait dengan hal-hal yang sebaiknya kita lakukan dan tidak kita lakukan saat berada di pulau ini. Apa sajakah hal-hal tersebut?

  • Jangan Bepergian Sendirian

Saat berada di pulau Komodo, Anda harus berhati-hati untuk tidak bepergian sendirian. Pastikan untuk selalu bersama rombongan atau setidaknya bersama dengan pemandu wisata Anda. Hal ini karena Anda berada di wilayah yang bebas ditinggali oleh Komodo yang termasuk binatang buas. Agar menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti diterkam Komodo, hindari terpisah dari rombongan.

  • Jangan Merokok

Pulau Komodo yang merupakan wilayah konservasi Komodo ternyata memiliki panas matahari yang luar biasa. Untuk menghindari seisi pulau terbakar karena panas yang ada, lebih baik Anda menghindari rokok saat berada di pulau tersebut, karena bisa sangat menimbulkan bahaya.

  • Jangan Berisik

Perlu Anda ketahui bahwa Komodo merupakan binatang yang sangat sensitif terhadap bunyi. Jika Anda ingin aman dan tidak tiba-tiba diterkam, pastikan untuk tetap tenang dan jangan terlalu berisik saat sedang berjalan-jalan.

  • Jangan Datang Saat Haid

Tahukah Anda bahwa Komodo juga sangat sensitif terhadap bau? Bagi Anda yang sedang haid, lebih baik mempertimbangkan kembali kunjungan Anda ke tempat ini. Hal ini karena Komodo sangat sensitif dengan bau, apalagi bau darah. Bahkan, saat Anda berkunjung, lebih baik jika Anda menghindari pemakaian parfum, karena bisa tercium oleh Komodo.

Selain hal-hal di atas, melindungi diri dari sinar matahari dengan menggunakan kacamata, sunblock dan lain sebagainya pun menjadi hal yang harus Anda persiapkan. Setelah Anda mengetahui tentang beberapa persiapan sederhana tetapi penting di atas, Anda bisa mengunjungi www.funtripstour.com dan memesan paket wisata di sana!

Related posts: