Memiliki bayi bukanlah hal yang mudah. pasalnya, bayi ini harus selalu diperhatikan. Bukan hanya masalah nutrisi mereka saja yang harus diperhatikan dan harus dicukupi namun juga permasalahan tumbuh kembang mereka. Salah satu hal yang kurang diketahui oleh orang tua adalah masalah memberikan stimulasi bayi 3 bulan agar cerdas.

Stimulasi ini berfungsi dengan saat efektif dalam perkembangan bayi. Stimulasi ini bisa diberikan dengan memberikan pelatihan atau pun permainan yang dapat meningkatkan tumbuh kembang mereka. Lalu, kira-kira apa saja permainan yang bisa dilakukan sebagai pemberian tumbuh kembang yang cepat dan tanggap?

Permainan Tepat Untuk Pertumbuhan Bayi Yang Tepat

Permainan pada bayi ini bisa dikategorikan sebagai stimulasi bayi 3 bulan agar cerdas dalam perkembangan tertentu. Pasalnya, sebelum memberikan stimulasi ini, ada beberapa hal yang harus diketahui oleh orang tua seperti harus adanya perkembangan kognitif, perkembangan motoric, hingga perkembangan social serta komunikasi yang harus mereka dapatkan.

  • Ajak berbicara

Cara paling mudah dalam merangsang pertumbuhan bayi adalah dengan mengajak mereka berbicara sesering mungkin. Dengan ajakan ini tak hanya akan memberikan Suasana jika bayi tak berada seorang diri namun, juga akan meningkatkan tingkat kepekaan yang dimiliki oleh bayi.

Selain meningkatkan kepekaan, berbicara dengan bayi ini juga dapat meningkatkan kecerdasan bayi. Asalkan, berbicaralah terkait hal-hal yang positif atau apa saja yang berisikan cerita yang luar biasa untuk merangsangnya.

  • Berikan permainan menawan

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan memberikan permainan sederhana. Berikan bayi permainan seperti sendok, cangkir, buku kain, atau bahkan kubus dengan bahan baku busa. Hal ini akan sangat baik bagi perkembangan bayi karena selain akan melatih kemampuan motoriknya hal ini juga akan meningkatkan perkembangan kognitif yang dimiliki oleh bayi.

Jadi, latih bayi Anda dengan memberikan stimulasi bayi 3 bulan agar cerdas dan juga lebih terarah. Yuk lakukan hal-hal ini sesering mungkin agar nantinya perkembangan dan pertumbuhan bayi dapat berjalan secara tepat dan juga cepat.

Related posts: