Perhatikan Tips Membeli Tanah Kavling Ini

By | October 3, 2017

tips membeli tanah kavling Mungkin kamu pernah mendengar berita mengenai penipuan yang berhubungan dengan jual beli tanah atau rumah kavling sebelumnya. Meskipun hal tersebut memang ada, bukan berarti kamu tidak bisa menemukan pilihan menguntungkan saat membeli tanah kavling. Dengan memperhatikan tips membeli tanah kavling, kita akan dibantu untuk memilih tanah yang tepat tanpa tertipu. Sebenarnya, ada beberapa tips yang biasa dilakukan agar dapat membeli tanah yang tepat tanpa tertipu. Daripada terlalu lama berangan-angan seperti apa tanah yang pantas kamu pertimbangkan, simak tips membeli tanah petak atau tanah kavling berikut ini.

Perhatikan Tips Membeli Tanah Kavling Ini Sebelum Deal

Pertama, cari tahu sejarah atau latar belakang dari tanah yang akan kamu beli. Ada baiknya kita tahu apakah tanah tersebut sebelumnya diratakan karena bekas pembuangan sampah atau bahkan pemakaman atau tidak. Jika ternyata demikian, mungkin kita bisa menjadikannya sebagai pertimbangan karena bagaimana pun tanah bekas limbah atau pemakanan biasanya memiliki kondisi yang berbeda dari tanah biasa. Dalam berbagai tips membeli tanah kavling yang beredar, kita juga disarankan untuk mencari tahu keabsahan dari tanah tersebut. Apakah tanah tersebut benar-benar sah dan tidak dalam sengketa. Apakah dokumen dan surat tanah tersedia. Itu adalah beberapa pertanyaan yang bisa kamu pertimbangkan mengenai hal tersebut.

Selain itu, kita juga bisa memperhatikan hal lain seperti fasilitas serta akses jalan menuju lokasi tanah tersebut. Hal ini penting terutama jika kita ingin membangun hunian yang nyaman dan mudah diakses suatu saat nanti. Fasilitas seperti air, tempat ibadah, pendidikan, tempat berobat tentunya sangat mendukung kehidupan kita ke depannya di lokasi tersebut. Akses jalan yang mudah juga akan memberi nilai tambah pada hunian yang kita bangun di atas tanah tersebut nantinya. Selanjutnya, kita juga bisa mengecek soal harga pasar tanah saat ini. Tentu kamu tidak mau membeli lebih mahal dari harga pasar yang ada bukan? Jadi coba crosscek lagi sebelum deal membeli. Demikianlah tips membeli tanah kavling.

Related posts: