image_20180505_111841_2

Dengan kemajuan teknologi di zaman modern ini, tingkat keamanan pun saat ini semakin canggih. Seperti halnya penggunaan CCTV di berbagai tempat umum yang akan membuat tingkat keamanan semakin lebih ketat dan berbagai peristiwa khususnya kejahatan dapat terekam dengan jelas.

Namun, tidak hanya di tempat umum saja tetapi pemasangan kamera CCTV saat ini juga dipasang di hunian pribadi atau rumah. Tetapi ada yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk memasang CCTV, bagi Anda yang masih bingung cara memilih kamera CCTV yang cocok untuk rumah Anda, silahkan simak secara detail tentang cara berikut!

Pilih Tempat Dan Waktu Pengawasan Yang Tepat

Memilih lokasi dan waktu yang tepat untuk pemasangan kamera CCTV merupakan hal yang sangat utama dan pertama untuk dipahami. Pilih lokasi yang menjadi perhatian Anda secara khusus seperti pintu gerbang, brankas, ataupun halaman rumah/teras. Pada pemasangan di luar ruangan sebaiknya pilih kamera yang memiliki sertifikat internasional karena dipastikan kamera tersebut memiliki daya tahan yang unggul terhadap debu dan air.

Sedangkan untuk waktu Anda bisa memilih apakah hanya di siang hari saja atau malam hari pun juga perlu dipantau. Dalam kondisi gelap pilihlah CCTV yang memiliki kemampuan menangkap gambar dalam kegelapan, misalnya kamera LED dengan sinar infra merah dan kamera dengan night vision.

Namun, kelemahannya CCTV yang dilengkapi dengan infra merah memiliki keterbatasan jarak. Sehingga jika Anda ingin memantau dengan jarak jauh, seperti di pintu gerbang atau tempat parkiran Anda bisa memasang kamera jenis low light karena kamera ini akan menangkap objek jauh secara jelas meskipun minim cahaya.

Sesuai Dengan Tujuan Dan Tempat

Bila tadi Anda telah menentukan lokasi dan waktu yang tepat untuk pemasangan CCTV, kemudian langkah selanjutnya adalah memastikan apakah ada produk CCTV yang dilengkapi fungsi yang mendukung tujuan tersebut. Fungsi dari kamera CCTV bermacam-macam, tergantung dari ketentuan jumlah pikselnya, warna yang dihasilkan, ada tidaknya fungsi backlight, maupun fungsi pantauan jarak jauh.

Related posts: