tired

tired

Olahraga merupakan suatu kegiatan fisik yang berfungsi untuk membuat tubuh kita sehat. Loh tapi kok judulnya olahraga seolah-olah tidak baik? Iya memang tidak baik jika dilakukan berlebihan. Karena segala sesuatu yang bersifat berlebihan pasti tidak baik. Jadi buat kamu yang gemar olahraga, sebaiknya kamu batasi waktu olahragamu. Jadwal dengan rapi dan yang jelas waktunya konsisten agar bisa menjaga kondisi tubuhmu. Nah kamu harus tahu tentang dampak jika kamu berolahraga secara berlebihan. Jadi mari simak ulasan di bawah ini.

Kelelahan

Dampak yang satu ini memang tak bisa dihindari, dengan kita berolahraga secara biasa saja sudah membuat kita merasa kelelahan apalagi jika kita melakukannya dengan berlebihan. Karena berolahraga dengan berlebihan bisa membuat tenaga kita terkuras habis sehingga tidak ada tenaga untuk melakukan aktivitas yang lainnya. Konon katanya jika ini terus berlanjut dapat menyebabkan sindrom kelelahan kronis.

Mengancam Kesehatan Jantung

Memang benar jika berolahraga dapat membuat jantung kita menjadi sehat. Namun beda lagi jika kita melakukannya secara berlebihan. Karena jika kita melakukannya berlebihan maka jantung kita akan terpaksa melakukan pekerjaan diluar kemampuannya atau bisa disebut overwork. Belum lagi Anda juga bisa terancam terserang serangan jantung, karena banyak kejadian bahwa atlet yang mengalami kematian karena serangan jantung saat mereka berolah raga.

Otot Terasa Sakit

Jika Anda berolahraga secara berlebihan Anda juga bisa terancam menderita sakit pada bagian otot Anda karena bekerja terlalu keras. Bisa saja Anda merasakan sakit pada sendi, tulang dan anggota tubuh lainnya jika otot Anda terasa sakit. Jadi kalau bisa sempatkan waktu untuk beristirahat.

Susah Tidur

Dengan melakukan olahraga yang berlebihan maka Anda bisa merasa susah tidur, dikarenakan otot-otot Anda bekerja terlalu keras sehingga susah untuk merelakskannya. Jadi karena itulah Anda juga bisa terserang insomnia / susah tidur jika Anda berolah raga secara berlebihan.

Nah itulah dampak dari olahraga berlebihan, jadi Anda harus pintar-pintar dalam mengatur jadwal untuk olahraga. Anda tidak perlu melakukannya secara berlebihan, namun lakukanlah dengan biasa saja namun yang terpenting adalah konsistensi Anda dalam melakukannya.

Related posts: