Memilih furniture yang berkualitas tidaklah semudah yang dibayangkan. Masih saja banyak penjual furniture yang jahil, juga konsumen yang kurang teliti dalam membeli furnitur. Salah satu furniture yang banyak dibeli adalah kursi. Grosir kursi plastik pun menyediakan berbagai macam kursi plastik untuk konsumen.

Ragam Kursi Plastik Yang Menggiurkan

Tidak hanya lemari saja yang memiliki beragam model, kursi plastik pun sama. Ada 2 model besar kursi plastik yang sering disediakan oleh grosir kursi plastik, yaitu kursi dengan sandaran dan tanpa sandaran atau kursi plastik seluruhnya atau sebagian. Kursi sandaran adalah model kursi dengan sandaran pada salah satu sisinya.

Sedangkan kursi tanpa sandaran tidak memiliki sandaran di salah satu sisinya. Sedangkan kursi plastik sepenuhnya adalah kursi yang menggunakan plastik tanpa bahan campuran lain. Sedangkan kursi campuran adalah kursi plastik yang tidak sepenuhnya plastik, bisa jadi dipadukan dengan besi atau bahan lainnya. Mak dari itu, harganya pun menjadi bervariasi.

3 Hal Yang Mempengaruhi Harga Jual

Harga yang ditawarkan oleh pedagang kursi pun bermacam-macam. Harga biasanya didasarkan pada :

  • Bahan

Kualitas bahan yang digunakan akan mempengaruhi harga mengingat harga jual dipengaruhi dari biaya produksi. Sedangkan biaya produksi dipengaruhi dari biaya bahan yang digunakan. Jadi, jika Anda ingin membeli kursi dengan kualitas baik, maka harganya pun bisa mahal.

  • Ukuran

Jika ukuran kursi besar, sudah tentu bahan yang digunakan untuk membuat kursi pun semakin banyak. Jadi, harga jual pun dipengaruhi dari ukuran kursi yang ditawarkan.

  • Model

Model kursi biasa dengan model kursi rumit yang biasa ditawarkan grosir kursi plastik akan memiliki harga yang berbeda. Sebab, rumitnya pembuatan mempengaruhi waktu yang dibutuhkan untuk membuat kursi, maka dari itu, harganya pun berbeda.

Nah untuk harga kursi, ada beberapa kisaran harga berdasarkan model kursi, antara lain:

  • Rp 27.000,00 – Rp 70.000,-

Untuk harga ini, jenis yang ditawarkan adalah kursi plastik dengan model biasa tanpa lengan. Biasanya kursi ini dipakai di warung bakso

  • Rp 100.000,00 – Rp 150.000,00

Untuk kisaran harga ini, tentunya model yang ditawarkan grosir kursi plastik lebih beragam. Begitu pula dengan bahan kursi.

Related posts: