81ZBWDMY0YL._SL1500_

81ZBWDMY0YL._SL1500_

Televisi merupakan salah satu benda elektronik yang ada pada setiap rumah. Dengan adanya televisi, maka kita dapat memperoleh hiburan sekaligus informasi terkini. Karena televisi mampu menghadirkan hiburan secara audio dan visual maka banyak fitur yang semakin berkembang dari tahun ke tahun. Daftar harga TV terbaru dapat Anda temukan di toko elektronik terdekat.

Perbedaan TV LCD Dan LED

Beberapa tahun yang lalu kita hanya dapat menjumpai televisi yang memiliki bentuk yang besar dan membutuhkan ruang yang cukup luas untuk penempatannya. Sedangkan dalam kurun waktu kurang dari satu dekade, televisi sudah mengalami perkembangan tidak hanya dari segi bentuknya namun juga fiturnya yang sangat menarik.

Keberadaan TV tabung telah digeserkan oleh TV LCD dengan kualitas gambar yang lebih tajam serta bentuk yang lebih tipis. Namun, saat ini jua sudah muncul jenis TV terbaru yaitu TV LED. Lalu apakah yang menjadi perbedaan antara TV LCD dan LED, berikut perbedaannya.

  1. Tingkat kebutuhan daya listrik

TV LED membutuhkan daya listrik yang lebih rendah dibandingkan TV LCD. Konsumsi listrik tersebut bisa mencapai 20 hingga 30 persen lebih hemat.

  1. Ketebalan layar

Perbedaan material antara TV LCD dan LED menyebabkan layar TV LED lebih tipis dibandingkan dengan TV LCD. Dengan bentuk layar yang lebih tipis ini akan memudahkan dalam penempatannya.

  1. Kontras warna

TV LED mampu menghasilkan kontras warna yang lebih tajam karena menggunakan teknologi LED yang dapat menghasilkan warna gelap sebagai latar belakang. Sedangkan TV LCD menggunakan teknologi CCFL sebagai sumber cahaya.

Dengan tingkat kebutuhan daya listrik yang lebih rendah, TV LED juga memiliki daya guna yang lebih awet. Karena dengan daya listrik yang lebih rendah, maka panel yang terdapat di dalam TV LED pun lebih dingin dan tahan lama.

Dengan mengetahui perbandingan antara TV LED dan LCD ini maka Anda dapat mempertimbangkan TV mana yang cocok untuk Anda dan keluarga. Anda dapat memperoleh informasi seputar daftar harga TV LCD dan LED pada https://hargatoko.net.

Related posts: