Perbedaan Tugas Dokter Retina Dan Optometri

By | August 27, 2017

Dokter RetinaKetika kamu memiliki gangguan pada retina mata dan Anda sudah pergi untuk memeriksakan mata Anda pada dokter spesialis mata, namun sayangnya mereka tidak bisa membantu lebih sehingga Anda disarankan untuk ke dokter sub spesialis retina, maka yang Anda perlukan hanyalah dokter retina yang disarankan oleh dokter spesialis mata tersebut. Merasakan sesuatu yang salah terjadi pada retina Anda, Anda harus cepat-cepat memeriksakannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ketika Anda diberitahukan oleh dokter spesialis mata untuk menghubungi langsung dokter sub spesialis retina, Anda harus mematuhinya untuk mendapatkan kesembuhan retina Anda. Itulah tugas utama pada dokter sub spesialis retina yang harus Anda ketahui agar Anda paham kemana Anda harus memeriksakan retina Anda yang sedang bermasalah itu. Lalu, tahukah Anda apa tugas dari optometri? Setelah sebelumnya Anda tahu apa itu tugas dari ahli optik.

Apa Saja Tugas Optometri Dan Dokter Retina?

Dokter optometri merupakan dokter mata namun dokter mata yang tidak diperbolehkan untuk melakukan pembedahan mata, karena yang boleh melakukan pembedahan mata hanyalah dokter spesialis mata dengan dokter sub spesialis mata lainnya. Seperti yang dilansir dalam website dokter retina, dokter optometri diperbolehkan untuk bekerjasama dengan dokter optamologi untuk mengatasi masalah-masalah pada mata pasiennya.

Lalu, apa saja tugas yang bisa dilakukan oleh dokter optometri ini. Pertama, dokter optometri ini bisa melakukan pemeriksaan mata pasien. Kedua, dokter ini juga bisa mengobati kondisi mata seperti rabun dekat, rabun jauh dan juga astigmatisme. Ketiga, dokter ini bisa memberikan resep lensa kontak atau kacamata pada pasiennya. Keempat, dokter ini bisa memberikan alat bantu atau juga terapi penglihatan. Kelima, dokter ini dapat mendiagnosis kondisi mata seperti halnya katarak, glaukoma, retinopati diabetes, konjungtivitas dan juga degenerasi makula. Keenam, dokter ini dapat memberikan resep obat untuk kondisi mata tertentu atau penyakit mata. Ketujuh, dokter ini dapat berkontribusi dalam pra ataupun pasca operasi pasien yang membutuhkan pembedahan mata. Itulah pembahasan singkat mengenai tugas dokter retina dan juga dokter optometri untuk Anda ketahui.

Related posts: