Cantik adalah keinginan semua wanita, sehingga akan dengan sukarela melakukan apa saja agar keinginan tersebut terwujud. Akan tetapi masih banyak wanita yang malas dan tidak rutin melakukan perawatan wajah sehingga hasilnya juga tidak maksimal bahkan tidak memperlihatkan hasilnya sama sekali. Sebab cantik tidak hanya dilihat dari bentuknya saja namun terlihat dari bersihnya kulit wajah dan karena faktor lainnya.

Cara Praktis Merawat Kulit Wajah Pada Malam Hari

  • Wajib membersihkan wajah dari make up

Sebab jika tidak dibersihkan maka pori-pori akan tersumbat dan bisa menimbulkan jerawat dan peradangan pada kulit. Wajah bermakeup tidak dapat bernapas sehingga dengan membersihkannya akan membuatnya menjadi lebih segar dan cerah. Anda bisa menggunakan cairan makeup remover agar bisa bersih secara keseluruhan

  • Menggunakan toner

Menggunakan toner setelah membersihkan wajah akan membuat wajah semakin bersih, segar. Karena bisa membersihkan sisa-sisa kotoran dan makeup serta menghilangkan minyak di wajah. Tidak hanya itu toner bisa membuat kulit wajah menjadi relaks dan menghaluskannya.

  • Serum wajah

Menggunakan serum wajah membuat wajah lebih bersih dan bercahaya dan dapat membantu mengatasi permasalahan wajah seperti flek hitam, bekas jerawat dan lain sebagainya.

  • Sleeping mask

Fungsi dari sleeping mask adalah untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi selama Anda tidur di malam hari. Sehingga ketika bangun di pagi hari wajah menjadi lebih kenyal dan lembab.

  • Krim malam

Krim malam ini digunakan sebelum menggunakan sleeping mask sebab krim ini membuat kulit wajah dan leher menjadi lembab. Sebab krim ini mengandung antioksidan, vitamin A, C dan peptida yang dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak.

Hal Sepele Yang Membuat Kulit Rusak

Merawat kulit wajah memang dilakukan secara rutin dan menyeluruh agar hasilnya juga maksimal dan kulit menjadi bersih dan cerah. Akan tetapi jika tidak didukung dengan beberapa hal yang sangat sepele maka semua itu akan gagal dan sia-sia saja. Hal itu seperti jarang mengganti handuk untuk membasuh muka, membersihkan wajah dengan tisu basah dan terlalu sering membersihkan wajah dengan scrub.

Related posts: