Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Untuk Masa Depan

By | November 23, 2017

idiom bahasa inggrisBelajar bahasa Inggris sedini mungkin sangatlah penting karena pada era globalisasi seperti saat ini sudah banyak perkembangan yang terjadi. Salah satunya yaitu di Indonesia sekarang ini banyak berdiri perusahaan-perusahaan asing sehingga penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional sudah menjadi hal yang umum untuk diterapkan pada karyawan yang akan bekerja. Hal tersebut mengharuskan para calon pelamar pekerjaan di perusahaan besar untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki sekaligus untuk mengikuti perubahan serta perkembangan pada era global seperti sekarang ini. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan oleh beberapa negara. Ada jutaan orang dalam sehari yang menggunakan bahasa Inggris baik dalam pekerjaannya maupun dalam kehidupan bersosialisai.

Keunggulan Dari Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris menjadi bahasa penghubung ketika orang-orang bertemu dari negara yang berbeda, selain itu bahasa Inggris merupakan bahasa yang digunakan juga ketika para petinggi beberapa negara bertemu. Jika Anda masih sekolah atau kuliah maka beruntung karena punya banyak waktu untuk belajar bahasa Inggris sehingga pada saat akan masuk perguruan tinggi maupun perusahaan yang diminati Anda sudah memiliki kemampuan bahasa Inggris yang bagus. Sedangkan untuk para karyawan maupun yang masih mencari pekerjaan, kemampuan berbahasa Inggris bisa terus ditingkatkan dengan belajar melalui internet maupun kursus bahasa Inggris. Apalagi jika minat pekerjaan Anda di perusahaan asing membuat keterampilan berbahasa Inggris menjadi suatu tuntutan yang lebih besar, karena setiap harinya dapat berkomunikasi via email antar perusahaan di pusat yang keberadaannya di luar negeri.

Saat ini sudah banyak sumber dari internet yang menyediakan belajar berbahasa Inggris secara online. Belajar tidak memandang umur, waktu dan tempat. Berapapun umurnya, kapan waktunya dan di mana tempatnya masih bisa digunakan untuk belajar karena belajar tidak mengenal apapun dan tidak ada kata merugikan dari belajar. Dengan belajar bahasa Inggris dan mengusainya akan membuat seseorang lebih dihargai dalam dunia kerja yang berbasis internasional. Selain itu jika seseorang sudah menguasai bahasa Inggris dengan benar maka dapat digunakan untuk berbagi ilmu dan melatih komunikasi anak dengan bahasa Inggris sehingga membuat generasi selanjutnya siap untuk menghadapi persaingan pada masa depan.

Related posts: