Penting Saat Berwisata Ke Pulau Lemukutan

By | April 28, 2017

pulau lemukutanPulau Lemukutan sering di sebut sebagai surganya snorkeling oleh para wisatawan yang sudah berkunjung ke sana. Hal tersebut memang bukan tanpa alasan jelas karena Lemukutan sendiri merupakan pulau yang memiliki spot khusus dengan keindahan biota laut yang sangat beraneka ragam. Apalagi di dukung dengan adanya air yang sangat jernih, terumbu karang beraneka warna dan hutan yang masih sangat perawan membuat pulau ini memiliki poin tambahan di bandingkan dengan pulau lainnya yang ada di Kalimantan Barat.

Beberapa Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Berwisata Ke Pulau Lemukutan

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan wisata ke pulau Lemukutan, maka sebelumnya Anda ketahui terlebih dahulu beberapa hal penting yang harus Anda ketahui saat Anda berwisata di sana. Kami akan mengulasnya dengan tuntas hanya untuk Anda, jadi simak artikel berikut ini hingga akhir sehingga Anda bisa mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap untuk berwisata ke Lemukutan.

Berikut adalah beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan selama Anda berwisata ke Lemukutan.

  • Menjaga kelestarian

Pulau ini terbilang salah satu pulau yang masih belum tersentuh oleh pemerintah sehingga beberapa keindahan alamnya masih sangat alami. Maka sangat di sarankan bagi pengunjung wisata untuk dapat ikut serta menjaga keindahan alam yang terdapat di sana dengan cara tidak merusak terumbu karang, tidak membawa biota laut baik dalam kondisi hidup ataupun mati, tidak merusak fasilitas yang ada dan juga tidak membuang sampah sembarangan.

  • Menjaga keselamatan diri

Pihak pengelola wisata Lemukutan telah memberikan peraturan dan persyaratan yang jelas untuk di patuhi setiap pengunjung wisata. Salah satunya adalah dengan berusaha menjaga keselamatan diri sendiri dengan cara tidak menjelajah pulau tanpa pemandu wisata, menggunakan alat yang sesuai standar keselamatan internasional saat menyelam dan memiliki sertifikat menyelam.

  • Gangguan cuaca

Karena segala aktivitas yang akan di lakukan di pulau ini sangat tergantung dengan cuaca yang ada maka harus bisa dimaklumi jika aktivitas atau jadwal keberangkatan maupun kepulangan berubah dan di tunda sesuai dengan kondisi cuaca yang ada di pulau Lemukutan.

Related posts: