Pengobatan Diare Secara Tepat

By | July 31, 2017

tips kesehatanBila kita sedang terkena suatu penyakit tentulah membuat kondisi kita menjadi tidak fit dan cenderung menurun. Baik itu jenis penyakit berat atau rendah sekalipun tentu saja tidaklah menyenangkan seperti jika kita penyakit seperti diare sudah dapat di pastikan selain kondisi kesehatan menurun kita juga harus sering bolak-balik ke kamar mandi. Tanda-tanda yang paling sering umum terjadi ketika kita mengalami diare adalah fase kita berubah menjadi lembek atau bahkan cair. Jadi bagi Anda yang sudah mengalami tanda seperti itu sudah di pastikan Anda terkena penyakit diare. Untuk penyebabnya sendiri diare bisa di sebabkan oleh dua hal yaitu karena infeksi dan non infeksi. Penyebab diare karena infeksi biasanya di sebabkan oleh virus, bakteri, parasit bahkan parental yang terdapat pada saluran pencernaan kita. Namun khusus parental di sebabkan oleh adanya infeksi di luar organ pencernaan.

Pengobatan Diare Secara Sederhana

Walaupun termasuk penyakit yang kelihatannya ringan namun jika di biarkan bisa berbahaya terlebih lagi jika sudah masuk kedalam diare akut. Jadi ada baiknya jika masih masuk kedalam golongan ringan kita harus segera mengobatinya dengan oralit. Cara membuat oralit ini sangat lah mudah yaitu dengan mencampurkan air, galam serta gula dengan perbandingan 1 liter air ditambah 1 sendok makan garam dan  sendok makan gula kemudian larutkan dan konsumsi sehari 3 sampai 4 kali. Bila ingin cara yang lebih praktis lagi kita bisa membeli obat diare yang tersedia di apotek. Pada saat kita mengalami diare sudah tentu cairan dalam tubuh ikut berkurang jadi untuk menjaga cairan tubuh tetap seimbang ada baiknya untuk mengonsumsi air dengan elektrolit.

Melihat penyakit diare tersebut sangatlah mengganggu kita ada baiknya kita melakukan berbagai macam hal agar kita terhindar dari diare salah satunya yaitu menjaga kebersihan di sekitar kita. Dengan menjaga kebersihan kita dapat mencegah berkembangnya virus dan bakteri penyebab diare kemudian hal terpenting yang sering kita abaikan adalah jangan jajan sembarangan karena kita tidak tahu makanan yang kita konsumsi tersebut sehat atau tidak.

Related posts: