Nikson Nababan adalah sosok Bupati di Kabupaten Utara yang namanya kian melambung seiring prestasi kerja yang telah ditorehkannya dalam masa jabatan dirinya yang banyak menuai pujian. Dilantik pada tahun 2014, Bapak Nikson telah banyak melakukan perubahan-perubahan untuk Kabupaten Tapanuli Utara yang dulu sempat mendapat julukan ‘peta kemiskinan’       .

Gerak Cepat Merubah Tapanuli Utara Menjadi Lebih Maju Dan Berkembang

Sejak awal menjabat hingga dua tahun awal masa kepemimpinannya untuk Kabupaten Tapanuli Utara, ayah dua anak ini memang telah menjadi perhatian banyak media massa, organisasi kemasyarakatan, hingga lembaga pemerintahan. Hal ini bukannya tidak beralasan, karena memang proses tidak mengkhianati hasil.

Kerja keras yang dilakukan Bapak Bupati Kabupaten Tapanuli Utara ini memang bisa dibilang adalah gebrakan dan penuh inovasi dalam membangun suatu daerah otonom. Tidak mudah memang untuk mengangkat sebuah daerah agar mampu sejajar dengan daerah-daerah otonom maju lainnya yang berada dalam wilayah Indonesia. Namun secara cepat ini mampu dilakukan oleh seorang Nikson Nababan.

Penghargaan ‘Kepala Daerah Inspiratif Award’

Ini adalah prestasi yang membanggakan untuk kerja kerasnya sebagai kepala daerah Tapanuli Utara. Penghargaan sebagai kepala daerah Inspiratif diberikan pada gelaran acara Sindo Weekly Goverment Award pada tahun 2017 kemarin. Penghormatan diberikan secara langsung oleh CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo serta Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.

Terobosan ini cukup mengobarkan semangat dan memberikan ruang motivasi yang dalam pada diri Bupati periode 2014 – 2019 ini untuk terus membuktikan bahwa ini bukanlah hanya prestasi semata, tapi perwujudan seorang anak daerah yang ingin daerah tempat kelahirannya menjadi maju dan berkembang. Mendulang penghargaan bukanlah kemudian terlena dan merasa diri telah berhasil, tapi ini adalah perjuangan yang harus dilanjutkan. Kepercayaan masyarakat yang sudah menjadi bagian dari tanggungjawabnyalah yang tidak boleh dikhianati.

Bersama jajarannya, Nikson fokus kepada kepentingan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara untuk menjadi lebih baik lagi. Kerja keras di bidang pendidikan, pariwisata, kesehatan, pertanian, hingga infrastruktur terus dilakukan. Inilah prestasi seorang Nikson Nababan yang dipersembahkan untuk Kabupaten Tapanuli Utara.

Related posts: