Penggunaan Cat Kamar Minimalis yang Tepat

By | October 9, 2016

Cat rumahBerbicara mengenai cat kamar, setiap orang pasti memiliki pilihan warna yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan. Namun sebenarnya warna yang harus Anda pilih tersebut jangan hanya sekedar dari keinginan saja, melainkan harus disesuaikan dengan luas kamar serta tema yang memang akan Anda usung. Kamar merupakan sebuah ruangan dimana setiap orang bisa menghabiskan banyak waktu. Entah itu untuk bersantai, belajar dan lain sebagainya. Sehingga mendesain kamar senyaman mungkin memang harus dilakukan. Salah satu cara agar kamar bisa terasa nyaman yakni dengan mengatur warna catnya. Tak akan menjadi sebuah permasalahan apabila ukuran dari kamar Anda itu minimalis. Anda tetap masih bisa merasakan kenyamanan meskipun berada di ruangan yang kecil. Bagaimana caranya? Tentu saja dengan mengatur warna catnya.

Mendapatkan Warna Cat Kamar Terbaik

Paling utama, cobalah pilih warna dari cat kamar yang memang sangat disukai. Kami sudah katakan di atas bahwa pemilihan warna cat itu memang kembali kepada kesukaan masing-masing. Dengan menggunakan warna yang disukai, maka orang tersebut bisa merasa betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di dalam kamarnya. Jika kamar Anda berukuran Minimalis, cobalah pilih warna yang bisa memberi kesan luas. Beberapa contoh warna yang memberikan kesan tersebut yakni kuning ataupun kemudian putih, yang terpenting jangan sampai Anda memilih warna gelap karena itu membuat ruangan terkesan sempit. Selain itu, Anda juga harus memberi kesan dingin di dalam kamar.

Cara agar kamar minimalis bisa memiliki kesan dingin yaitu, dengan menggunakan warna-warna yang memberi kesejukan seperti biru muda, hijau atau putih. Bahkan Anda juga bisa melakukan perpaduan warna agar dinding tak terkesan monoton dan membosankan. Berikutnya, buatlah kamar menjadi terkesan modern. Meskipun ruangannya terbilang sempit, Anda tetap bisa membuat kamar menjadi berkesan modern. Cobalah padukan warna-warna cat kamar yang membuat ruangan menjadi luas dan adem, dengan corak berwarna gelap. Namun hendaknya corak jangan terlalu besar. Atau bisa juga Anda gunakan corak menggunakan warna terang seperti orange, ataupun kuning.

Related posts: