Pengetahuan Make up Bagi Pemula

By | May 5, 2017

tips kecantikanSangatlah penting bagi setiap wanita untuk mengetahui pengertian dasar dari ber-makeup. Terutama bagi kamu yang sudah mulai beranjak dewasa sangatlah penting untuk bisa melakukan riasan secara mandiri. Bagaimanapun juga untuk terlihat tampil cantik dalam acara apapun ber-makeup menjadi dasar yang setidaknya harus diketahui bagi setiap wanita. Walaupun kamu tidak suka ber-makeup tidak ada salahnya untuk belajar hal dasarnya terlebih dahulu. Bagaimanapun sebagai wanita pasti suatu saat akan dituntun untuk ber-makeup. Memang tidak ada sebuah kata telat jika kamu belum tahu apa-apa mengenai seluk-beluk serta kegunaan dari beberapa jenis riasan untuk wajah.

Tips Dasar Ber-Makeup Yang Perlu Kamu Ketahui

Tidak hanya untuk pemula saja, bagi yang gemar berdandan juga wajib untuk mengetahui dasar-dasar ber-makeup yang tepat dan benar. Dalam pemilihan penggunaan pelembab atau primer sebaiknya jangan lakukan semuanya. Cukup salah satu saja, yang paling penting adalah pilih yang mengandung spf baik itu dalam foundation, pelembab ataupun primer. Selalu ingat bahwa sebelum mengoleskan make up di wajah untuk tidak ketinggalan oleskan foundation terlebih dahulu.  Pada dasarnya foundation memang berfungsi supaya riasan kamu lebih sempurna dan mencegah make up yang langsung menempel dengan kulit wajah. Ketika wajah kamu memiliki kekurangan seperti noda hitam atau lingkaran hitam di mata kamu bisa menggunakan concealer supaya tersamarkan.

Dalam penggunaan bedak sebaiknya tidak perlu terlalu tebal, cukup gunakan secara tipis serta merata. Hal ini akan memudahkan kamu ketika terjadi kesalahan dalam mengaplikasikan eye shadow. Dalam merias mata sebaiknya lakukanlah urutan secara tepat dalam penggunaan make up. Gunakanlah eye shadow terlebih dahulu yang kemudian diikuti dengan eye linear dan terakhir barulah pakai mascara. Untuk bagian bibir terlihat lebih menarik juga perlu memperhatikan urutan pemakaian make up-nya. Gunakanlah lip balm terlebih dahulu baru kemudian lip linear dan terakhir gunakan lipstik dengan warna yang kamu inginkan. Setelah mengaplikasikan lipstik supaya bibir kamu lebih terlihat cerah bisa kamu lengkapi dengan lip gloss. Untuk bagian pipi kamu bebas berkreasi sesuai dengan keinginan. Karena pipi akan sangat berpengaruh pada penampilan kamu.

Related posts: