Pemilihan Cat Rumah yang Bagus Untuk Tembok Luar

By | November 24, 2016

Warna cat ruang tamuJika saat ini beberapa dari Anda ada yang sedang melakukan pengecatan ulang pada bagian luar, maka sebelum langsung mengaplikasikan catnya, Anda harus memilih sebuah warna ataupun jenis cat rumah yang bagus. Karena cat ini akan dipergunakan di bagian luar rumah, maka seharusnya warna yang digunakan jangan norak. Alangkah baik jika Anda menggunakan warna yang paling tepat dengan konsep rumah. Dengan menyeimbangkan konsep rumah, akhirnya pun akan timbul kesan yang enak untuk dipandang. Namun apabila Anda merasa bingung dalam menentukan warna cat yang akan digunakan nanti, itu artinya Anda sangat butuh tips pemilihan. Sehingga nantinya warna yang digunakan akan tepat. Untuk triknya sendiri, kami telah mempersiapkannya di sini.

Langkah Tepat Memperoleh Cat Rumah yang Bagus

Untuk tips menentukan cat rumah yang bagus itu akan dimulai dari menyerasikan dengan warna genteng ataupun atapnya. Janganlah Anda memilih cat yang warnanya sama sekali bertabrakan dengan warna atap. Pasalnya itu akan sangat tidak nyaman dipandang. Selain itu bisa pula Anda memilih sebuah warna yang netral saja. Dengan begitu warna tersebut pasti akan bisa dipadukan oleh seluruh warna yang terdapat pada rumah Anda. Contoh warna-warna netral tersebut seperti putih, kemudian abu-abu dan sebagainya. Bahkan penggunaan warna yang netral tersebut menyebabkan rumah Anda jadi berkesan modern, meski ukurannya kecil. Kemudian untuk jenis catnya sendiri, pilih yang mempunyai wheathershile. Penggunaan cat berteknologi wheathershile menjadikan warna catnya tidak akan mudah meluntur meski diserang berbagai jenis cuaca.

Selanjutnya, sesuaikan pula dengan tema yang sudah Anda usung. Sebagai contoh, apabila Anda ingin mempunyai rumah berkonsep alami, gunakan saja warna-warna alam seperti hijau dan hindari penggunaan cat berwarna ngejreng seperti kuning, orange, merah dan lain-lain. Selain itu ketika memilih cat rumah yang bagus pun Anda perhatikan pula kombinasi warnanya. Tidak mungkin jika tembok luar hanya menggunakan satu warna saja. Pastinya akan dibutuhkan warna lain untuk mengecat pagar atau aksesoris lain. Pasalnya jika menggunakan satu warna cat, akan menimbulkan kesan mati dan sangat jelek.

Related posts: