Tahukah Anda bahwa seiring dengan berkembangnya ilmu di dunia kedokteran maka jenis penyakit yang mematikan seperti jantung koroner bisa dicegah dengan maksimal. Tentunya hal tersebut bisa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan jantung secara menyeluruh. Hal itu bisa dilakukan dengan melakukan medical check up yang kini mulai banyak dilakukan oleh masyarakat Kita.

Namun sayangnya banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk melakukan medical check up di luar negeri ketimbang melakukannya di dalam negeri sendiri. Hal ini dikarenakan untuk melakukan pemeriksaan di Indonesia kebanyakan mengalami kegagalan sehingga hasilnya kurang memuaskan. Maka banyak dari mereka yang kemudian melakukan pemeriksaan di luar negeri.

Lakukan Pemeriksaan Jantung Secara Menyeluruh Untuk Mencegah Akibat Yang Lebih Fatal

Medical check up atau MCU yang dilakukan di luar negeri terbukti jauh lebih memuaskan dengan hasil yang lebih akurat sehingga banyak masyarakat Kita yang memilih untuk memeriksakan diri disana. Termasuk untuk melakukan pemeriksaan jantung secara menyeluruh. Terbukti MCU di luar negeri bisa mendeteksi adanya gejala awal atau diagnosa awal dari sebuah penyakit dengan baik.

Diketahui pula bahwa usia yang masih muda, bertubuh ideal, rajin berolahraga serta memiliki pola hidup yang sehat tak menjamin mereka bebas dari serangan penyakit jantung. Ternyata plak yang menempel di organ jantung yang mana menjadi pelaku utama adanya penyakit jantung koroner sudah ada sejak usia 2 tahun. Sehingga ini harus menjadi perhatian penting untuk Anda yang ingin melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada tubuh Anda.

Pemeriksaan pada jantung yang dilakukan dengan menggunakan treadmill diketahui memiliki peluang kesalahan lebih banyak dibandingkan untuk melakukan pemeriksaan dengan menggunakan CT scan atau kateterisasi jantung. CT scan biasanya dilakukan dengan memberikan suntikan zat kontras yang mana akan berlangsung selama beberapa menit. Kemudian setelah itu resiko sementara bisa diabaikan dan pasien bisa langsung pulang.

Keakuratan pemeriksaan dengan CT scan jauh lebih besar namun tergantung pada operator dan dokter ahli yang menggunakan mesin serta menjelaskan arti dari hasil pemeriksaan yang dilakukan. Sedangkan untuk kateterisasi dilakukan di pergelangan tangan atau lipatan siku. Metode pemeriksaan untuk jantung yang satu ini disebut sebagai metode yang paling bagus karena bisa memberikan hasil pemeriksaan yang cukup akurat bahkan hingga mencapai kadar 100%. Demikian ulasan tentang pemeriksaan jantung secara menyeluruh untuk menghindari akibat yang lebih fatal.

Related posts: