Peluang Usaha Ternak Burung Puyuh

By | February 28, 2017

peluang usahaPernahkah Anda makan telur puyuh? Telur dengan ukuran lebih kecil dari telur ayam ini memiliki corak yang unik dan rasanya pun lezat. Tidak jarang banyak orang yang suka dengan telur jenis ini. Karena permintaan pasar untuk telur puyuh sekarang cukup banyak, tidak ada salahnya jika Anda mencoba usaha ternak burung puyuh. Memang untuk ternak hewan ini sangat disarankan bagi Anda untuk memiliki tempat peternakan yang jauh dari pemukiman karena baunya. Tapi masalah omsetnya sendiri bisa dikatakan cukup menguntungkan.

Dalam hal ini ada 2 alternatif dalam usaha ternak burung puyuh ini. Apa saja itu? Simak ulasan di bawah ini.

  1. Ternak burung puyuh untuk diambil telurnya

Yang pertama adalah Anda ternak burung ini untuk diambil telurnya. Seperti yang telah dibahas sebelumnya jika telur puyuh memang cukup disukai banyak orang. Permintaan di tempat makan, penjual di pasar ataupun hotel membuat peluang untuk mengembangkan usaha ini makin besar. Harga telur puyuh sendiri pun lumayan mahal sehingga Anda bisa dapatkan keuntungan. Masih jarangnya ternak burung puyuh sekarang ini sedangkan permintaan telur puyuh yang banyak dapat menjadi alasan tepat mengapa Anda ternak burung puyuh.

  1. Ternak burung puyuh untuk dijual

Selain itu, alternatif lain yang bisa dipilih adalah Anda ternak burung puyuh untuk dijual. Jadi disini bukan telurnya yang menjadi produksi utama tapi burung puyuh itu sendiri. Hal ini adalah ide yang tepat sebab adanya permintaan bibit burung puyuh yang cukup banyak. Tidak hanya itu, di beberapa restoran burung puyuh pun menjadi salah satu menu yang cukup banyak diminati. Tidak heran apabila permintaan burung puyuh makin banyak. Inilah kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh Anda untuk mulai usaha ternak burung puyuh tersebut.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda pahami dari ternak burung puyuh. Apabila Anda ingin mulai ternak burung tersebut maka ada baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu bagaimana cara perawatan dan pakannya. Tidak lupa juga untuk siapkan tempat ternak yang jauh dari tempat pemukiman warga sehingga tidak mengganggu para warga karena bau peternakan.

Related posts: