Peluang Usaha Mahasiswa Yang Menguntungkan

By | June 16, 2017

peluang usahaUntuk menjadi seorang mahasiswa tentulah membutuhkan dan yang cukup besar mulai dari dana untuk biaya per semester, biaya transportasi, makan, dan juga tempat tinggal. Hal ini membuat beberapa mahasiswa merasa ingin membantu keuangan keluarga mereka agar dapat lebih menghemat pengeluaran keluarga. Namun, mengingat bahwa mahasiswa masih memiliki kewajiban untuk kuliah dan belajar, mereka terkendala ketika akan mengambil pekerjaan. Ada berbagai macam peluang usaha yang dapat dilakoni oleh mahasiswa tanpa mengganggu waktu kuliah dan belajar mereka.

Beberapa Contoh Peluang Usaha Yang Diminati Oleh Banyak Mahasiswa

  1. Guru privat dan les

Menjadi seorang guru les dan privat merupakan salah satu usaha sampingan yang dilakoni oleh kebanyakan mahasiswa. Usaha yang satu ini dikenal dengan usaha yang memiliki banyak keuntungan bagi mahasiswa. Selain memperoleh uang tambahan, usaha yang satu ini juga dapat membuat mahasiswa lebih memahami kembali materi dasar yang mereka terima sebelum kuliah. Materi yang biasa diajarkan adalah mengenai pelajaran eksak seperti matematika, fisika, dan kimia.

  1. Penulis artikel

Usaha yang satu ini juga menjadi salah satu usaha yang sering dilakoni oleh banyak mahasiswa. Usaha yang satu ini dibilang usaha yang menguntungkan karena tidak membutuhkan waktu 24 jam. Anda bekerja hanya ketika Anda memperoleh permintaan dari atasan Anda.

  1. Jual pulsa elektronik

Mengingat bahwa hampir semua mahasiswa memiliki smartphone, usaha jual pulsa elektronik menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Dengan modal yang kecil, Anda dapat memperoleh keuntungan yang bisa Anda jadikan sebagai uang tambahan. Meskipun keuntungan yang dihasilkan tidak terlalu besar, namun usaha ini cukup menjanjikan.

  1. Onlineshop

Menjadi pemilik onlineshop adalah salah satu hal yang banyak diminati oleh mahasiswa. Hal ini dikarenakan usaha ini hanya bekerja dengan menggunakan smartphone dan kuota. Anda dapat melakukan penjualan melalui media sosial yang ada dengan memposting beberapa produk yang Anda tawarkan. Anda dapat menjalankan usaha ini dengan sistem dropshipper atau dengan reseller.

Demikian beberapa usaha yang dapat dilakukan oleh mahasiswa tanpa mengganggu waktu kuliah dan belajar mahasiswa.

Related posts: