studi

studi

Menurut buku Books of Optics, Camera Obscura pertama kali ditemukan oleh salah satu ilmuwan Muslim Alhazen pada awal abad ke-11. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, Johann Zahn mengembangkan teknologi karena yang ada sebelumnya menjadi kamera fotografi pertama pada akhir abad ke-16. Kemudian, teknologi kamera terus dikembangkan hingga saat ini kita bisa mengabadikan gambar menggunakan kamera digital dengan sangat mudah melalui telepon genggam. Hasil gambar dan video yang dihasilkan juga sangat bagus dan jernih.

Budaya Berfoto

Beberapa abad yang lalu, mengabadikan gambar melalui kamera merupakan hal yang sangat spesial, bahkan hanya orang-orang penting saja yang dapat melakukannya. Berbeda dengan sekarang yang hampir semua orang memiliki smartphone dengan fitur kamera canggih. Hal demikian membuat kegiatan berfoto sudah menjadi sangat umum di tengah masyarakat. Kita dan hampir semua orang sering kali melakukan foto kapan pun dan dimanapun, sehingga kegiatan berfoto menggunakan smartphone sudah sangat biasa. Budaya gemar berfoto kemudian berlanjut hingga kegemaran masyarakat untuk melakukan foto studio.

Kegemaran Berfoto Masyarakat Membuka Peluang Bisnis Foto Studio

Banyak orang berpikir bahwa berfoto menggunakan smartphone menjadi kegiatan rutin sehari-hari sehingga tidak memiliki keistimewaan. Hal tersebut kemudian yang membuat foto studio menjadi acara berfoto spesial karena menggunakan kamera yang lebih canggih dan fotografer handal. Hasil foto pun akan tampak sangat berbeda ketika menggunakan jasa foto studio.

Banyak orang yang kemudian menggunakan jasa foto studio untuk mengabadikan moment penting seperti wisuda, pernikahan, tunangan, dan acara penting lainnya. kegemaran masyarakat dalam mengabadikan moment tersebut membuka lebar peluang untuk mereka yang berniat membuka studio foto. Background yang cantik dengan property menarik, serta skill memotret yang handal akan membuat hasil foto tampak sangat indah dan menjadi kenangan manis tersendiri.

Bukan hanya untuk mengabadikan moment penting saja, studio foto juga biasanya dicari oleh anak-anak muda yang ingin mengabadikan kebersamaan mereka dengan para sahabat. Ada banyak anak muda yang berpakaian serupa agar serasi ketika di foto dan menggunakan jasa studio foto untuk mengabadikan moment manis persahabatan mereka. Bahkan kegiatan foto grup bersama sahabat di studio foto seolah telah menjadi hal yang sangat biasa dilakukan karena hampir semua kelompok persahabatan anak muda melakukannya.

Related posts: