Olahraga merupakan bagian penting dalam upaya menjaga kesehatan. Berolahraga dapat meningkatkan kinerja organ-organ tubuh dan menyegarkan pikiran, yang tentunya akan berdampak positif bagi kesehatan Anda. Namun, apakah Anda masih sempat berolahraga setelah 5 atau 6 hari dalam seminggu Anda lelah bekerja? Atau apakah Anda masih sempat berolahraga setelah Anda memiliki anak?

Rahasia Tetap Bugar Meski Memiliki Anak

Bagi Anda terutama kaum hawa yang telah memiliki anak pasti akan sulit sekali meluangkan waktu untuk berolahraga. Jadwal mengurus rumah dan anak memang sangat menyita waktu Anda. Terlebih lagi tubuh yang telah lelah beraktivitas selama kira-kira 16 jam non-stop membuat Anda berpikir seribu kali untuk berolahraga.

Jika Anda adalah salah satu dari orang tua yang sangat sulit memiliki waktu untuk berolahraga, ada baiknya Anda simak ulasan selanjutnya. Berikut ini jenis gerakan olahraga ringan yang dapat Anda lakukan bersama anak.

  1. Melakukan push up

Nada dapat melakukan olahraga ringan seperti push up ini dengan anak Anda. Anda dapat menyuruh anak Anda menghitung berapa banyak Anda melakukan gerakan push up. Tentunya hal ini akan menarik baginya dan tidak menjenuhkan.

  1. Melakukan squat

Gerakan ini sangat ampuh bagi Anda para ibu untuk dapat memperoleh bentuk pinggang dan pantat yang indah kembali. Anda dapat memposisikan tubuh Anda seperti akan duduk dengan posisi punggung tetap tegak. Anda dapat sembari menggendong anak Anda di bahu seolah Anda sedang membawa barbel

  1. Melakukan high knee

Gerakan ini seperti lari di tempat, namun Anda dapat mengangkat kaki Anda setinggi pinggul dan bergantian dengan kaki kiri. Anda dapat mengajarkan gerakan lari di tempat pada anak Anda sambil bernyanyi, sehingga anak Anda tetap dengan enjoy mengikuti gerakannya.

Sangat menarik bukan olahraga bersama anak? Anda tidak perlu menyediakan waktu yang lama untuk berolah raga. Anda juga tidak perlu bingung menitipkan anak Anda pada orang tua ketika Anda akan berolah raga.

Jadi ibu-ibu dan bapak-bapak muda sekalian tidak perlu galau lagi ya. Anda tetap bisa bugar dan sehat tanpa harus mengurangi waktu quality time bersama anak. Selamat mencoba.

Related posts: