Model Baju Batik Ke Kantor

By | October 19, 2017

model baju batikBaju batik adalah salah satu pakaian yang dapat digunakan dalam berbagai kesempatan baik formal ataupun juga acara semi formal dan santai juga bisa. Batik yang merupakan salah satu warisan budaya Indonesia ini harus di lestarikan. Salah satunya dijadikan sebagai pakaian kantor atau juga seragam sekolah. Hampir setiap kantor baik negeri ataupun swasta yang telah menjadikan batik sebagai salah satu dress code yang harus dikenakan. Dengan model dari baju batik yang begitu banyak saat dan beraneka ragam ini menjadikan Anda tetap dapat tampil trendi dan tidak menarik. Model baju batik untuk ke kantor adalah salah satunya. Baju batik untuk ke kantor sekarang banyak model-modelnya sehingga tetap bisa tampil modern dan berwibawa saat mengenakan batik. Namun tidak semua model batik cocok untuk dipakai di kantor. Dalam ulasan berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

Tips Memilih Model Baju Batik Ke Kantor

Model baju batik untuk ke kantor bagi pria tidak banyak pilihannya yakni berbentuk kemeja. Anda dapat mengenakan batik lengan pendek maupun model batik berlengan panjang. Berbeda lagi dengan pakaian batik untuk wanita karena memiliki banyak model mulai dari dress batik formal, atasan batik, baju tunik batik dan lain-lainnya. Model batik untuk wanita lebih bervariasi. Berikut ini beberapa tips dalam memilih baju batik hendaknya antara lain; Pertama pastikan baju batik Anda model pakaian resmi seperti kemeja atau atasan dengan model yang tidak terlalu rumit dan terkesan rapi. Dalam segi pemilihan warnanya pun bisa memilih warna yang cerah agar terlihat segar.

Tips selanjutnya adalah pilihlah baju batik yang sesuai dengan bentuk tubuh. Jika Anda memiliki badan yang sedikit berisi maka sebaiknya pilihlah corak geometris sedang yang sesuai agar badan tidak terlihat terlalu besar. Sedangkan bagi Anda yang bertubuh kurus sebaiknya jangan memilih baju yang terlalu kebesaran agar tubuh tidak tenggelam. Tips selanjutnya adalah sesuaikan bahan kain batik Anda yang nyaman untuk aktivitas kantor. Contoh bahan batik adalah dari katun karena memiliki daya serap yang baik untuk menyerap keringat. Itulah tips memilih model baju batik untuk pergi ke kantor supaya lebih trendi. Sekian ulasan ini, semoga bermanfaat.

Related posts: