cara-memutihkan-kulit-1

Minyak zaitun menjadi salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk merawat kecantikan tubuh wanita Indonesia. Minyak zaitun selain digunakan dalam resep makanan juga kerap digunakan untuk merawat kecantikan tubuh sudah sejak zaman kuno. Dahulu, minyak zaitun digunakan untuk membuat kulit lebih lembut, kenyal, serta lebih cerah. Sekarang ini, sudah banyak ditemukan manfaat lain dari minyak zaitun, salah satunya adalah sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi serta mencegah dari penuaan dini.

Cara Menjaga Kualitas Minyak Zaitun Untuk Produk Kecantikan

Bagi Anda yang ingin menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk merawat kecantikan Anda, maka berikut ini adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk menjaga minyak zaitun yang Anda beli tetap dalam kondisi baik sehingga dapat digunakan untuk merawat kecantikan diri Anda:

  • Memilih minyak zaitun yang tepat

Ada beberapa jenis minyak zaitun yang dijual di pasaran, seperti minyak zaitun pure, virgin, extra virgin, serta light. Yang membedakan minyak zaitun tersebut adalah proses ekstraksi, kemurnian, kadar asam oleat, serta bahan yang ditambahkan pada minyak zaitun tersebut. Minyak zaitun extra virgin merupakan minyak zaitun yang belum dimurnikan dan mengandung beberapa senyawa penting seperti antioksidan, vitamin, serta mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

  • Membeli minyak zaitun yang asli

Beberapa minyak zaitun yang dijual di pasaran sebagai besar merupakan minyak zaitun yang sudah dicampur dengan berbagai minyak lain dengan kualitas yang lebih rendah. Tentu ini akan menurunkan manfaat dari minyak zaitun itu sendiri. Saat Anda akan membeli minyak zaitun, maka sebelumnya pastikan bahwa minyak zaitun yang akan Anda beli sudah disertifikasi oleh international olive council.

  • Menyimpan minyak zaitun di tempat yang gelap serta tidak terkena sinar matahari langsung

Sinar matahari langsung mengandung siar UV yang dapat mengoksidasi senyawa atau komponen penting pada minyak zaitun. Minyak yang teroksidasi dapat menyebabkan bau tengik serta menghilangkan berbagai macam senyawa penting di dalam minyak tersebut. Untuk itu, maka sebaiknya simpan minyak zaitun di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Demikian merupakan beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menjaga minyak zaitun yang Anda beli tetap dalam kondisi baik sehingga dapat digunakan untuk merawat kecantikan diri Anda.

Related posts: