Minum Teh Dan Kopi Terlalu Sering

By | August 18, 2017

tips kesehatanKetika kalian memesan makanan pada suatu restoran atau cafe, mungkin kalian akan memesan macam-macam untuk kalian minum. Kita ambil contoh saja minuman yang sering sekali dipesan orang adalah es teh atau kopi panas maupun dingin. Lalu pada pagi hari biasanya orang mengawali harinya juga meminum teh hangat atau segelas kopi hangat. Namun apakah suatu kebiasaan yang baik, jika kita terlalu sering meminum dua jenis minuman tersebut yaitu teh dan kopi? Menghilangkan kebiasaan seperti ini memanglah sukar untuk dilakukan. Namun mungkin ada baiknya kalian yang biasa mengawali atau sering mengonsumsi teh dan kopi untuk membaca artikel ini.

Bagaimana Apabila Kita Terlalu Sering Mengonsumsi Teh Dan Kopi?

Sangatlah nikmat apabila ketika kalian sedang santai ditemani oleh segelas teh hangat atau untuk menemani kalian melakukan aktivitas kalian biasanya sering meminum kopi panas untuk menambah semangat melakukan aktivitas. Ya memang untuk pernyataan tersebut sangatlah benar, namun tahukah kalian bahwa sebenarnya itu adalah reaksi yang ditimbulkan setelah kalian mengonsumsi kafein. Teh dan kopi mengandung kafein, jadi perasaan yang kalian rasakan setelah habis minum 2 jenis tersebut ialah reaksi yang ditimbulkan oleh kafein. Untuk mengonsumsi kafein sekali atau dua kali mungkin tidak apa-apa karena kafein juga mempunyai fungsi antara lain menenangkan perasaan dan menambah semangat. Namun apabila kalian terlalu sering mengonsumsi lama-lama kalian akan kecanduan tapi tanpa terasa. Jika kalian terus mengonsumsi kafein ini pada diri kalian akan ada dampak negatif yang akan timbul.

Sebenarnya untuk mengonsumsi dua jenis minuman tersebut seperti teh dan kopi tidak apa-apa, asalkan jangan terlalu berlebih untuk mengonsumsi setiap harinya. Dan juga ada takaran untuk kalian mengonsumsi kafein ini pada setiap harinya yaitu dibawah dari 400 mgr. kafein. Jadi jika kalian melebihi dari batas tersebut maka bisa jadi kalian akan menimbun banyak sekali penyakit di dalam tubuh kalian. Jadi ingat baik-baik ya jangan sampai kalian terlalu sering mengonsumsi kafein pada tubuh Anda.

Related posts: