Merawat Sensor Sidik Jari Android

By | October 10, 2017

AndroidSekarang dengan majunya teknologi, Hp model sekarang ini sudah tidak Cuma bisa di pakai untuk mengirim pesan dan telepon. Hp dengan model sekarang yang sering di sebut dengan nama Android atau smartphone bisa di gunakan untuk melakukan apa saja, sekarang bisa di gunakan sebagai GPS atau penunjuk arah dan masih banyak lagi kegunaannya. Sekarang jika akan mengunci smartphone juga bisa menggunakan sensor sidik jari yang sudah sangat modern. Hampir Hp model sekarang yang sangat maju teknologinya ini sudah mempunyai sensor sidik jari agar lebih memudahkan pemiliknya jika akan membuka kunci smartphone. Tapi jika menggunakan sensor sidik jari secara sembarangan bisa saja sensor itu akan tidak berfungsi dan lebih parahnya akan rusak. Jadi Anda harus selalu hati-hati dan merawatnya agar sensor sidik jari itu bisa aman dan tidak rusak.

Cara Merawat Sensor Sidik Jari Di Android

Sekarang dengan adanya smartphone yang dengan model mempunyai sensor sidik jari, banyak orang yang membelinya karena selain Hp itu bisa lebih aman, yang hanya bisa membukanya juga hanya Anda saja dan tidak bisa di buka oleh orang lain selain Anda. Tapi Anda harus tetap merawat Android Anda agar tidak rusak, lebih baiknya lagi jika Anda merawat sensor sidik jari juga. Cara merawat sensor itu dengan cara jangan membuka kunci sensor sidik jari ketika tangan Anda sedang basah karena jika tangan Anda basah merusak sensor tersebut. karena smartphone itu adalah perangkat elektronik yang sangat ringkih terhadap air. Lalu yang selanjutnya adalah jangan mendaftarkan banyak sidik jari, misalnya jika Anda membuat kunci smartphone dengan sidik jari jangan mendaftarkan pacar Anda, teman Anda, dan keluarga Anda. Karena jika Anda mendaftarkan sidik jari terlalu banyak bisa membuat Hp Anda cepat eror.

Itu adalah dua cara agar sensor sidik jari yang di smartphone Anda tetap bisa di gunakan dan tidak akan eror walaupun sering di gunakan Anda. Semoga ini bisa bermanfaat untuk Anda semua yang sudah mempunyai Hp Android. Jagalah selalu Hp Anda, dan jangan sampai rusak.

Related posts: