Peluang usaha bisa datang dari mana saja, bahkan dari hal-hal yang tidak kita sangka-sangka. Bisa jadi usaha baru pun tercipta hanya dari sebuah ide gila yang terkadang orang tidak memikirkan sebelumnya namun ternyata membawa sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan bahkan bisa menjadi trending.

Peluang Bisnis Bus Yang Baru Dan Unik

Bus sudah biasa kita lihat di jalan-jalan raya sebagai mode transportasi mengangkut penumpang dengan tujuan-tujuan tertentu baik dalam kota maupun antar provinsi di Indonesia. Bus merupakan sarana transportasi umum yang banyak juga dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengantar mereka menuju lokasi-lokasi khusus sesuai pesanan mereka. Dan salah satunya adalah untuk berpariwisata.

Naik bus pariwisata pada umumnya disuguhkan oleh pemilik armada bus dengan pelayanan berupa bus yang aman, nyaman, interior bus yang eksklusif, sopir bus yang berpengalaman, hingga layanan tour guide. Tapi tahukah bahwa bus pun bisa disulap menjadi sebuah bus pesta yang akan membawa nuansa baru dalam bisnis yang menguntungkan.

Bagaimana Membuka Usaha Bus Pesta

Tentunya bisnis bus pesta atau lebih identik dengan istilah party bus bukanlah bisnis yang murah. Memerlukan banyak pembiayaan dan mungkin sejumlah persyaratan dan perijinan yang bahkan sebelumnya belum pernah ada di Indonesia. Namun setelah mulai membangun dan berjalan, jangan heran kalau bus party Anda akan kebanjiran order.

Hal-hal yang perlu dilakukan saat akan membuka bisnis di bidang yang belum lazim di Indonesia ini adalah dengan mengambil langkah-langkah jitu yaitu perencanaan yang matang, membentuk badan usaha yang sah dan terlindungi oleh hukum, mendaftarkan pajak perusahaan, membuka rekening bank khusus, mempersiapkan akuntansi bisnis, mendapatkan ijin dan lisensi yang diperlukan untuk bisnis party bus, mendapatkan asuransi, menentukan merek yang kuat dan menonjol yang dapat membentuk persepsi publik terhadap perusahaan, serta membangun web perusahaan.

Satu hal yang perlu diingat dan terpenting yang harus dimiliki perusahaan party bus adalah sumber daya terbesar, yaitu mentor. Sebagai pemilik perusahaan dengan jenis usaha baru dan unik, memiliki pembimbing berkualitas sebagai jaringan pendukung yang dapat membantu di masa-masa sulit adalah faktor utama kesuksesan dan keberlangsungan bisnis. Jadi, mulailah terhubung dengan sumber-sumber daya bisnis dan dapatkan bantuan-bantuan bisnis yang Anda perlukan.

Related posts: