Memutar otak untuk memiliki sebuah bisnis memang sulit, namun Anda tidak boleh menyerah begitu saja. Ada begitu banyak sekali peluang bisnis yang dapat dilakukan untuk membuat finansial tetap jalan. Ayo coba berpikir, jangan malu untuk memulai bisnis meskipun hal tersebut terlihat kecil dan tidak terpandang seperti bisnis lain. Ada banyak jenis bisnis, misalnya rumah makan, biro travel, jual beli barang dan jasa serta berbagai macam jenis usaha lainnya. Nah, Anda ingin menjajal bisnis yang mana? Ada satu opsi yang dapat dicoba, yakni bisnis cuci motor. Bisnis ini merupakan bisnis yang menguntungkan dan dapat menghidupi seseorang.

 

Strategi yang tepat agar untung banyak

 

Namun kalau dikatakan menguntungkan, tidak melulu menguntungkan sebab yang namanya bisnis pasti ada naik turunnya. Tergantung bagaimana cara bertahan di dalamnya dan cara melewati semuanya. Yang dibutuhkan dalam sebuah bisnis cuci motor yang pertama adalah tempat, akan sangat tepat sekali kalau membuka usaha cuci motor di pinggir jalan. Orang yang motornya kotor tinggal menuju tempat tersebut dengan mudah. Yang kedua adalah alat penyemprot motor berupa pompa hidrolik yang mampu menyemprotkan air dengan kekuatan yang sangat besar dan cepat. Dengan menggunakan mesin tersebut, maka air yang keluar juga akan lebih hemat, dengan kata lain tidak boros air.

 

Biaya yang dikeluaran untuk sekali cuci motor yakni antara 10 sampai 15 ribu untuk sekali cuci. Coba nominal tersebut dikalikan dengan beberapa motor yang datang dalam satu hari kemudian diakumulasi dalam satu bulan. Memang bisnis cuci motor ketika cuaca sedang panas cerah, orang akan jarang untuk mencucikan motornya, namun ketika musim penghujan sudah tiba, maka tempat cucian motor akan banyak dicari, bahkan orang rela antri untuk mencucikan motornya. Bisnis ini memang kelihatannya rendahan dan dipandang sebelah mata oleh orang lain. Namun coba lihat keuntungan dibaliknya, selain dari segi finansial naun juga kenyamanan. Anda dapat membuka dan menutup layanan semau Anda, karena memang itu usaha milik Anda sendiri. Bagaimana Anda tertarik?

Related posts: