Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tidak Kena Radang Tenggorokan

By | October 27, 2016

radang tenggorokanTahun 2016 menjadi tahun yang kacau bagi Indonesia terutama pada musim yang terjadi. Seperti daerah beriklim tropis lainnya, musim hujan dan musim kemarau di Indonesia sedang kacau dan tak menentu. Hal ini menyebabkan banyak penyakit flu seperti radang tenggorokan menyerang banyak orang. Mengapa hal ini terjadi? Lalu bagaimana cara kita menjaga kesehatan tubuh agar tidak terkena radang dan penyakit lainnya? nah untuk mengetahui lebih jelas, mari kita simak ulasan berikut ini.

Hindari Makanan Yang Menyebabkan Radang Tenggorokan

Hampir satu tahun Indonesia mengalami keadaan cuaca yang kacau. Antara musim kemarau dan musim penghujan terjadi dalam kurun waktu yang tidak menentu. Misalnya saja pada saat periode musim penghujan, namun yang terjadi adalah kemarau. Begitu sebaliknya dan terjadi dalam kurun waktu yang tidak menentu. Keadaan perubahan cuaca yang tidak menentu ini akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit saluran pernapasan. Salah satunya adalah radang tenggorokan. Maka untuk menjaga kesehatan tubuh, kita dapat melakukannya dengan menjaga asupan tubuh. Anda perlu menghindari berbagai makanan yang berminyak seperti gorengan, makanan bersantan, makanan berlemak, dan makanan yang tidak sehat lainnya. Anda dapat mengganti menu-menu tersebut dengan buah-buahan dan sayur-mayur yang menyehatkan dan tentunya bergizi. Dengan asupan makanan tersebut maka tubuh Anda tidak akan mengalami kekurangan cairan dan pastinya akan melindungi dari penyakit tenggorokan.

Selain itu, Anda juga dapat menjaga keseimbangan tubuh Anda dengan mengurangi pola konsumsi seperti jajan yang dijual di pinggir jalan. Anda pastinya tidak mengetahui secara jelas bahan-bahan yang terdapat dalam makanan yang dijualnya. Termasuk minyak goreng yang digunakan, belum tentu sehat dan bagi bagi tubuh. Padahal minyak goreng yang sering digunakan untuk menggoreng akan menimbulkan berbagai penyakit seperti radang tenggorokan. Selain itu jika digunakan dalam jangka yang panjang maka akan menimbulkan penyakit kanker. Nah maka dari itu Anda perlu menjaga pola makan dalam kehidupan sehari-hari agar tidak terkena berbagai penyakit. Yuk kelola pola makan diri sendiri!

Related posts: