Ketahui-Cara-Agar-Nyaman-Saat-di-Perjalanan

Ketahui-Cara-Agar-Nyaman-Saat-di-Perjalanan

Saat libur sekolah, kerja atau libur hari besar tentu sebagian dari Anda ingin menghabiskan waktu dengan bepergian ke tempat-tempat wisata. Memang sekedar satu atau dua hari liburan bisa mengembalikan semangat setelah berhari-hari menghadapi rutinitas pekerjaan atau sekolah. Tetapi jangan sampai liburan Anda yang sebentar itu tidak bisa dinikmati gara-gara sakit. Oleh karenanya Anda juga tetap harus menjaga kondisi kesehatan Anda saat berlibur ke suatu tempat.

Perhatikan Baju Yang Dipakai

Sebagian dari kita mungkin senang jika berlibur ke daerah dataran tinggi seperti pegunungan atau tempat wisata lainnya. Daerah dataran tinggi biasanya memiliki suhu udara yang lebih rendah, maka dari itu jika Anda liburan ini merencanakan untuk pergi ke daerah dataran tinggi, jangan lupa untuk menyiapkan pakaian hangat. Sebaliknya ketika kita berlibur ke daerah pantai maka kenakan pakaian yang longgar atau sejuk. Agar suasana pantai semakin bisa kita nikmati

Memperhatikan Makanan

Pergi ke tempat wisata rasanya tidak afdol kalau tidak mencicipi makanan khas dari daerah tersebut. Oleh karenanya bagi Anda yang memiliki penyakit tertentu, seperti darah tinggi, maag atau penyakit lainnya yang mengharuskan Anda menghindari makanan tertentu harus sangat memperhatikan makanan Anda. Jangan sampai gara-gara makanan justru menghancurkan rencana liburan Anda. Selain komposisi makanan yang harus diperhatikan waktu makan juga tidak kalah penting untuk dijaga, biasanya saking asyiknya kita menikmati liburan sampai lupa jam makan kita.

Menyediakan Waktu Istirahat

Setiap momen liburan memang sangat disayangkan untuk dilewati, tetapi bukan berarti Anda harus mengurangi waktu istirahat Anda. Jika memang ada banyak destinasi wisata yang harus dikunjungi, aturlah jadwal seefektif mungkin, sehingga momen liburan dapat kualitas istirahat juga tetap terjamin.

Selain menyediakan waktu istirahat selama liburan, Anda juga harus menyediakan waktu istirahat setelah liburan. Jangan sampai setelah liburan justru mengganggu kualitas belajar atau pekerjaan pasca liburan. Sediakan waktu minimal satu hari untuk Anda bisa istirahat di rumah sebelum memulai aktivitas seperti biasanya.

Liburan memang menyenangkan tetapi bukan berarti kesenangan tersebut melalaikan kita dari menjaga kesehatan. Karena dengan kesehatan yang prima maka kita bisa menikmati setiap detik liburan kita, begitu pula sebaliknya.

Related posts: