Cara-Menghilangkan-Komedo-dengan-Cepat-dan-Permanen

Cara-Menghilangkan-Komedo-dengan-Cepat-dan-Permanen

Bagi Anda yang menginginkan tampil cantik tentu sangat terganggu jika ada bintik-bintik hitam atau biasa disebut dengan komedo. Komedo akan muncul jika ada kelenjar minyak berlebih dan sel kulit mati. Masalah ini biasanya dialami oleh para remaja yang sedang mengalami masa puber. Selain itu, komedo juga bisa disebabkan karena penggunaan kosmetik, pola hidup tidak sehat, dan stress berlebih.

Tips Menghilangkan Komedo

Agar bisa menghilangkan komedo, Anda bisa menggunakan berbagai cara yang mudah tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo.

  1. Rajin mengonsumsi air putih

Minumlah air putih secara teratur sebanyak 8 gelas dalam sehari untuk memperlancar metabolisme tubuh yang akan membuat racun dan zat yang tidak berarti dibuang dari tubuh. Meminum air putih juga dapat membantu menjaga kecantikan.

  1. Rajin Merawat Wajah

Merawat wajah secara teratur dengan cara membersihkannya setelah beraktivitas. Aktivitas yang biasa kita lakukan di luar ruangan akan membuat debu dan kotoran menempel di kulit, begitu juga paparan sinar matahari. Bersihkan wajah dengan sabun dan hilangkan make up sebelum tidur.

  1. Memanfaatkan bahan alami

Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami seperti putih telur yang diaduk hingga berbusa dan mengoleskannya pada bagian komedo. Bisa juga dengan menguapi wajah dengan uap air panas yang dicampur denganĀ  sesendok garam selama 10 menit. Menggunakan lidah buaya, irisan jeruk lemon, dan es batu yang bisa mengecilkan pori-pori kulit wajah.

Dengan rajin bersihkanlah kulit wajah dari kotoran dan debu agar tidak menimbulkan komedo. Adanya komedo di wajah tentu akan sangat mengganggu penampilan sehingga kecantikan yang diinginkan tidak akan terpancarkan.

Merawat kulit wajah merupakan sebuah keharusan karena kulit wajah sangat rawan terkena kotoran dan debu, juga paparan sinar matahari yang bisa merusak sel kulit. Merawat wajah membutuhkan perhatian lebih daripada merawat kulit di bagian lain. karena itu, agar tetap terlihat cantik, rawatlah kulit wajah agar terhindar dari kotoran dan debu yang dapat menimbulkan masalah kulit.

Related posts: