Sering kali kuota paketan Internet habis tanpa kita sadari dan tidak sesuai dengan prediksi kita. Hal tersebut tentunya cukup menyebalkan mengingat kita harus terus on internet pada jaman sekarang ini. Selain itu, Anda diharuskan membeli kuota paketan Internet lagi supaya bisa tetap on tersebut. Maka dari itu, Tips internet ini penting. Sering kali banyak pengguna ponsel Android yang tidak tahu bagaimana tips atau caranya supaya kuota paketan Internet bisa tetap terjaga jumlahnya.

Memanfaatkan Aplikasi Lite

Memang dengan kita jarang menggunakan internet, maka kuota paketan Internet Anda akan semakin hemat. Tetapi tentunya di jaman sekarang ini, hidup tanpa internet seperti amplop tanpa perangko atau tidak bisa dipisahkan. Supaya Anda bisa semakin menghemat pemakaian kuota paketan Internet, Anda bisa menggunakan software yang versi Lite sebagai Tips internet.

Dengan aplikasi versi Lite ini, maka Anda tidak hanya menghemat pemakaian kuota paketan Internet Anda, tetapi juga mengurangi penggunaan RAM pada ponsel smartphone Android Anda. Banyak aplikasi atau software Android yang termasuk versi Lite. Versi lite itu sendiri merupakan versi aplikasi android yang lebih sederhana atau simple. Dari segi tampilan dan fungsi, aplikasi versi lite memang kurang maksimal.

Tetapi dengan adanya aplikasi lite tersebut, Anda bisa mengakses suatu aplikasi tanpa harus menghabiskan banyak kuota paketan Internet. Ada beberapa aplikasi lite seperti Youtube Go, Facebook Lite, Babe versi Lite, Twitter lite, dan aplikasi yang disederhanakan lainnya. Menggunakan software Youtube yang biasa, sudah pasti bisa menghabiskan kuota paketan Internet dalam jumlah yang banyak. Selain memakai Youtube Go, Anda bisa mengurangi kualitas videonya menjadi 240p.

Jika Anda streaming video pada kualitas 720p, sudah pasti kuota paketan Internet Anda cepat habis. Untuk Facebook lite, Anda bisa menonaktifkan tampilan gambar untuk mode free. Hal tersebut tentunya jika Anda tidak terlalu mementingkan tampilan gambar pada Facebook Anda. Tentunya masih ada cara menghemat kuota paketan Internet lain seperti penggunaan Opera Mini sebagai browser dan lainnya. Sekian saja artikel mengenai cara menghemat kuota paketan Internet dengan Tips internet ini semoga bermanfaat untuk Anda.

Related posts: