Menggali Banyak Manfaat Pada Obat Herbal

By | October 13, 2017

obat herbalSebagian besar dari kita mungkin tak menyadari bahwa tanaman-tanaman atau sayur yang biasa ditemui dapat dijadikan sebagai obat herbal dengan banyak manfaat bagi kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Obat ini hadir sebagai solusi agar Anda tidak ketergantungan dalam mengonsumsi obat kimia. Selain itu, obat jenis herbal dijual dengan harga yang relatif lebih murah, dan juga untuk mendapatkannya pun dapat dikategorikan mudah untuk didapat. Apalagi, jika Anda dapat menanam suatu tanaman obat di halaman rumah Anda, ini akan semakin mempermudah dalam proses membuat obat jenis herbal saat diperlukan.

Bagaimana Sih Perbedaan Obat Herbal Dengan Obat Kimia?

Banyak orang yang tidak sadar bahwa obat herbal itu memiliki khasiat yang sama bagusnya dengan obat kimia. Bahkan dapat dibilang ada beberapa jenis tanaman herbal yang khasiatnya bahkan lebih unggul dibanding dengan obat kimia. Selain itu, saat ini industri obat jenis herbal juga telah banyak memproduksi obat dalam kapsul sehingga lebih mudah dan praktis. Penggunaan dalam mengonsumsi obat jenis herbal pun relatif lebih aman jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang jika dibandingkan dengan saat mengonsumsi obat kimia yang efeknya bisa buruk bagi tubuh Anda. Namun, jika melakukan pengobatan dengan obat jenis herbal Anda harus bersabar dalam menggunakannya karena menggunakan bahan alami memang cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk melebur di dalam tubuh dibandingkan di bandingkan dengan apabila mengonsumsi obat kimia yang efeknya bisa dihitung dalam hitungan jam bahkan menit.

Nah, bagi Anda yang mungkin belum mencoba untuk mengganti obat-obatan kimia, Anda dapat perlahan beralih pada obat herbal untuk masalah tubuh yang masih ringan. Misal Anda terserang flu atau batuk, Anda jangan langsung pergi ke apotek untuk membeli obat kimia. Cobalah dengan bahan-bahan yang ada di dapur Anda seperti membuat teh dengan madu dan kayu manis untuk meredakan flu, bisa juga membuat campuran madu dengan kencur dan jeruk nipis untuk mengusir batuk yang tak kunjung reda. Bisa juga dengan meminum rebusan jahe untuk meredakan perut yang sedang sakit. Selamat mencoba!

Related posts: