Mengenal Tentang Sistem OPP Dan PPOB

By | January 17, 2017

peluang bisnis 2017Secara sederhana PPOB ini adalah alat untuk pembayaran. Masyarakat nantinya banyak yang merasa diuntungkan dengan adanya bisnis tersebut. Selain adanya payment POB tersebut, sebelumnya sudah mulai berkembang sistem OPP. SOPP ini adalah jenis jasa untuk melayani seluruh masyarakat dalam melakukan pembayaran tagihan juga. Pembayaran tersebut pun akan dilakukan secara rutin setiap bulannya. Beberapa contoh pembayaran yang nantinya bisa dilaksanakan melalui payment point tersebut seperti PDAM, PLN dan lain-lain. Seiring pertambahan waktu, payment point tersebut juga akan menyediakan pembayaran atas TV berbayar. Sekarang pelanggan merasa lebih nyaman, pasalnya dari sekian banyaknya pelaku bisnis payment point akan melakukan keliling untuk menjemput bola.

Penjelasan Tentang SOPP Serta PPOB

Sekarang sistem pembayaran tagihan online tidak hanya berupa PPOB, melainkan masih ada sistem lainnya. Sistem yang kami maksudkan itu adalah OPP atau Online Payment Point. Ini merupakan pembayaran tagihan yang konvensional. Caranya dengan melimpahkan dana pembayaran dengan melakukan penyetoran melalui Bank secara tunai. Kemudian dalam pengolahan datanya pun terbagi jadi dua. Pertama pengolahan secara batch, atau dengan mengumpulkan semua transaksinya dahulu, kemudian ketika sudah mencapai waktu yang ditentukan, akan dilakukan revisi data. Kemudian pengolahan kedua dengan cara mode online. Ini merupakan pengolahan langsung ketika datanya dimasukkan dalam sistem untuk pengolahan informasi. Nantinya data online ini akan dikembangkan agar bisa diperoleh.

Nah untuk sistem pembayaran online bank, ini merupakan mekanisme pembayaran paling aman dari pada sistem pertama tadi. Selain memang harganya itu murah, dari segi proses yang dijalankan juga tidak akan begitu rumit dan memusingkan. Pembayaran online bank ini akan selalu online sehari semalam atau 24 jam. Sehingga nantinya proses dalam rekonsiliasi data serta dananya akan lebih akurat serta cepat. PPOB ini sebenarnya merupakan terusan dari sistem OPP. Hanya saja sekarang payment online bank lebih banyak dipergunakan karena memang memberikan keuntungan lebih dari pada sistem yang sebelumnya. Masyarakat bisa membayarkan tagihan dimana saja karena keberadaan payment online bank telah tersedia di berbagai daerah, bahkan mencapai pelosok.

Related posts: