image_20180407_125444_7

Klasifikasi hotel daerah Jakarta dapat dibedakan menjadi beberapa jenis. Salah satunya adalah diklasifikasikan berdasarkan jumlah bintang yang dimiliki. Ya, sejak lama kita telah mengenal istilah hotel bintang 1,2,3,4, dan 5. Namun, apa arti istilah tersebut dan apa saja perbedaan dari masing-masing hotel berbintang tersebut? Seperti yang kita ketahui, bahwa sebuah hotel akan semakin nyaman dengan banyaknya jumlah bintang yang dimilikinya. Dalam hal ini, hotel bintang 5 pun menjadi hotel yang paling nyaman di antara hotel berbintang lainnya. Namun, semakin banyak bintang yang dimiliki oleh sebuah hotel, maka semakin mahal juga biaya sewa yang harus kita keluarkan saat menginap di sana. Lalu, apa saja fasilitas yang bisa kita dapatkan di berbagai hotel berbintang tersebut?

Inilah Perbedaan Fasilitas Dan Layanan Yang Didapatkan Dari Hotel Bintang 1,2,3,4, Dan 5

  • Hotel Bintang 1

Biasanya, hotel jenis ini terletak di kawasan yang cukup ramai dan mudah dijangkau oleh transportasi umum. Jumlah minimal kamar yang dimiliki biasanya adalah 15 buah dengan ukuran minimum 20m2.

  • Hotel bintang 2

Hotel bintang 2 biasanya memiliki kamar dengan jumlah minimum sebanyak 20 buah dengan ukuran kamar standar 22m2 dan ukuran kamar suite 44m2. Hotel bintang 2 juga sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, lobby, kamar mandi dalam, televisi, telepon, tempat olahraga, tempat rekreasi, dan memiliki bar.

  • Hotel bintang 3

Hotel daerah Jakarta yang berbintang 3 biasanya berlokasi di pusat bisnis atau pusat perbelanjaan. Fasilitas yang diberikan antara lain kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan pengatur udara mekanik, toilet, AC, televisi, telepon, valet parking, restoran, tempat rekreasi, dan tempat olahraga.

  • Hotel Bintang 4

Hotel bintang 4 biasanya memiliki kamar standar dengan jumlah minimal 50 kamar. Masing-masing kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam, AC, televisi, tempat tidur yang nyaman, dll. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan bar, toilet umum, restoran, gym atau fitness, sarana rekreasi, lobby, dll.

Nah, hotel bintang 5 pun menjadi hotel terbaik di antara hotel berbintang lainnya. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas tambahan yang siap memanjakan para tamu yang datang. Mulai dari terdapatnya pusat kebugaran, restoran yang menyajikan makanan dan langsung diantar ke kamar, valet parking, dll. Demikian informasi mengenai klasifikasi hotel daerah Jakarta berdasarkan bintang yang dimiliki.

Related posts: