kecantikan wajah_6

Bulu mata merupakan bagian dari wajah yang harus kita jadi kebersihan dan kecantikannya. Fungsi utama bulu mata sebenarnya adalah untuk melindung mata dari debu dan material asing dari luar. Saat ini, bulu mata menjadi salah satu bagian make up yang harus kita perhatikan. Bulu mata memang akan mempertajam tampilan mata. Tak sedikit bahkan orang yang memakai eyelash extension untuk mempertebal dan mempercantik bulu mata.

Cara Mendapatkan Bulu Mata Cantik Alami

Bulu mata yang tebal dan lentik memang akan mempertajam tatapan. Bagi wanita sendiri, memiliki bulu mata tebal, panjang dan lentik adalah impian. Wanita yang memiliki bulu mata tebal, panjang dan lentik akan terlihat lebih menawan seperti boneka. Tak mengherankan jika kemudian banyak wanita yang menggunakan eyelash extension untuk mendapatkan bulu mata sesuai yang mereka inginkan. Padahal, mendapatkan bulu mata yang cantik dapat dilakukan secara alami. Berikut beberapa cara untuk mendapatkan bulu mata cantik secara alami.

  • Serum minyak zaitun

Kita semua tentu tahu bahwa minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun sangat bagus untuk perawatan rambut dan kulit. Bahkan, cerita menyebutkan bahwa Ratu Cleopatra juga menggunakan minyak zaitun untuk merawat rambutnya. Kita juga bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai serum untuk memanjangkan sekaligus menebalkan bulu mata kita. Oleskan minyak zaitun pada bulu mata secara teratur dan bulu mata yang indah bukan lagi impian.

  • Kulit lemon

Buah lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Namun ternyata, bukan hanya buahnya yang mengandung banyak manfaat, kulit lemon juga bermanfaat untuk melentikkan bulu mata. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan merendam kulit lemon dan menambahkan beberapa tetes minyak kastor. Rendam selama semalam suntuk, lalu gunakan air rendaman kulit lemon untuk dioleskan pada alis.

  • Bedak bayi penguat mascara

Menggunakan mascara juga dapat memberikan kesan tebal dan lentik dapa bulu mata. Namun, seringkalimaskara tidak dapat bertahan lama sehingga harus sering-sering melakukan touchupmascara. Hal tersebut tentu sangat merepotkan. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan bedak bayi yang ditaburkan ke bulu mata yang telah diberi mascara.

Related posts: