Ethereum-History-all-you-need-to-know

Mata  uang digital terus mendapatkan tempat di masyarakat. Hal itulah yang terjadi pada Ethereum dan Bitcoin. Tidak heran jika banyak kita temukan orang yang jual Ethereum karena nilai investasinya yang cukup tinggi serta menjanjikan.

 

Melansir dari pernyataan organisasi resminya, Ethereum adalah platform ter-desentralisasi yang bisa menjalankan smart contract, yaitu aplikasi yang bisa berjalan sendiri sesuai pemrograman tanpa adanya downtime, sensor, penipuan ataupun gangguan dari pihak lain. Platform ini bisa dipakai oleh smart contracts dan aplikasi terdesentralisasi dengan jumlah yang tidak dibatasi. Ethereum pun cukup lazim digunakan untuk menjalankan aplikasi apa pun, termasuk melakukan transfer uang —berbentuk Ether atau token Ethereum lainnya.

Nilai Ethereum

Tren Ethereum pun mengalami perkembangan baik. Ether (ETH) sempat mengalami kenaikan hampir 40 kali lipat. Yaitu dari harga awal US$ 8 ke harga US$ 300. Sangat menjanjikan bukan untuk ditambang? Karena itu, informasi mengenai aset digital ini sangat perlu kita ketahui dan diamati. Pundi-pundi kita bisa menggembung karena prospek jual Ethereum yang tidak kalah menjanjikan dari Bitcoin.

 

Beberapa orang mungkin masih bertanya-tanya, bagaimana menentukan harga Ether? Sebetulnya cara kerjanya sama saja dengan mata uang lain atau objek lainnya. Ia ditentukan oleh pihak atau pun bisnis yang menerimanya. Kalau berkembang, tentu saja itu akan menjadi hal positif untuk Ethereum. Sebaliknya, jika semakin sedikit pihak yang memanfaatkannya, itu akan berpengaruh cukup buruk pada nilai/harganya. Sesuai dengan teori dalam ekonomi, semakin tinggi permintaan dengan keterbatasan produk/jasa, maka nilai jualnya akan semakin tinggi. Make sense, bukan?

 

Sama dengan Bitcoin, jangan pernah menyimpan Ethereum dalam jumlah yang terlalu banyak atau dengan seluruh uang kita. Mata uang digital ini bersifat sangat fluktuatif dibanding mata uang lain. Jika ingin mendapatkan keuntungan besar, jual Ethereum bisa dilakukan jika nilai tukarnya sedang tinggi. Maka sekali lagi, kita harus sangat jeli menangkap momen dan melihat peluang dalam pasar. Kecermatan kita akan sangat dibutuhkan dalam pasar yang fluktuatif seperti itu. Dengan begitu, keuntungan besar bisa diraih.

Related posts: